Kepengurusan PKKS Mimika Resmi Dikukuhkan

Bagikan Bagikan
Foto bersama para pengurus PKKS Mimika.
SAPA (TIMIKA) -  Sebanyak 114 pengurus Panguyuban Kerukunan Keluarga Sentani (PKKS) di Kabupaten Mimika Periode 2017-2022, Sabtu (28/10), resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini berlangsung melalui prosesi penyerahan Holigo dan pemasangan Noken kepada Ketua PKKS yang baru, Septinus Tungkoye, di gedung Graha Efata, Jalan C. Heatubun.

Dalam pengukuhan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan pada Setda Mimika, Demianus Katiop, bersama dengan ketua PKKS yang baru diangkat menandatangi SK pelantikan. Dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang dibacakan langsung Asisten I.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa pembentukan badan pengurus organisasi dapat menjalankan berbagai program pelayanan kepada seluruh keluarga PKKS yang ada di Mimika.

“PKKS menjadi ajang silaturahmi dimana melalui silaturahmi tersebut dapat dikreasikan berbagai bentuk kegiatan pelayanan social, yang didedikasikan antar warga Sentani,” katanya.

Selanjutnya, kepada pengurus PKKS yang baru ini diharapkan membentuk tim kerja yang solidaritas, dalam melakukan berbagai program kerja di Mimika.

“Membina kerukunan antar pengurus inti dan anggotanya. Jangan ada sekat diantara pengurus. Sehingga mampu menjadi contoh bagi paguyuban lainnya,” ujarnya.

Selain itu, diminta kepada seluruh pengurus dan anggota PKKS yang bergabung, agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah guna mewujudkan Mimika yang aman damai dan sejahtera. “Saya mengajak seluruh stakeholder untuk sama-sama menyelesaikan persoalan demi pembangunan daerah,” katanya sembari mengimbau para pengurus.

Dalam organisasi ini, Septinus Tungkoye dalam kesehariannya akan didampingi oleh Ketua I Septinus Ohee, Ketua II Anthon Taime, Ketua III Hence Suebu, dan Sekretaris I Septina Felle, Sekretaris II Yulius Pulalo, Sekretaris III Danny Mehuwe serta Bendahara I Mience Ohee, Bendahara II Bernard Ansaka, Bendahara III Agustina Natipia.

Selanjutnya bersama dengan 17 kepala coordinator yang diantaranya Yunus Kawai selaku koordinator wilayah Sentani Barat, Noak Yoku selaku koordinator wilayah Sentani Tengah dan Victor Deda selaku koordinator Sentani Timur. Sementara Matelda Ibo selaku koordinator Bidang Pendidikan, Yulianus Tokoro selaku koordiantor Bidang Kesehatan, Onesmus Yoku selaku koordinator Bidang Hukum, Rosmina Ohee selaku koordinator bidang agama, Ida Ohee selaku koordinator bidang sosial, Eho Laly selaku koordinator Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Amelia Ibo selaku koordinator Pemberdayaan Perempuan, Hence Embamo koordiantor Bidang Pemuda dan Olahraga, Yaresel Palo selaku koordinator Bidang Seni dan Budaya, Vivi Taime selaku koordinator Bidang Humas, Juliana C. Ohee selaku koordinator Bidang SDM dan Aldo Yoku selaku koordinator Sarana dan Prasarana. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment