Kepsek SMAN 6 Mimika Minta Enam Kelas Baru

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Mimika meminta bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) Mimika maupun Dinas Pendidikan Provinsi Papua terkait penambahan ruangan kelas. Karena sekolah tersebut semakin banyak peminat dan ruangan yang ada tidak cukup untuk menampung.

Kepala SMAN 6 Mimika Drs. Willem Nauw mengatakan, sekolah yang dipimpimnya membutuhkan tambahan ruang kelas belajar (RKB) sebanyak 6 ruangan. Sampai saat ini jumlah murid mencapai ratusan siswa dan terus meningkat sejak pemindahan sekolah dari SMAN 1. Jika mengandalkan fasilitas ruangan saat ini yang hanya memiliki 12 RKB dan 2 laboratorium, pastinya tidak akan mencukupi.

"6 kelas ini merupakan RKB yang masih kurang. Beruntung ada bangunan sukarela dari orangtua murid dan kami masih pakai itu. Oleh karenanya, saya meminta bantuan kepada Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen)," katanya saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Jumat (6/10).

Menurut eks guru bahasa inggris itu, walaupun bantuan tambahan kelas tersebut mungkin belum terealisasi tahun ini, setidaknya Dispenmen dapat mengabulkannya pada tahun 2018.

"Masalahnya adalah, di tahun 2017 ini kami belum mendapatkan bantuan RKB baru. Semestinya di tahun 2018 bisa mendapat RKB tambahan dari Dispenmen,” ujarnya.

Dia mengharapkan, Dispenmen harus lebih memperhatikan kondisi sekolah tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan. Pasalnya, saat ini peminat dari putra-putri Papua juga semakin bertambah.


“Jangan sampai tidak dibantu. Karena yang bersekolah di sini bukan hanya anak dari instansi pemerintahan. Namun ada juga yang murni putra-putri Papua,” harapnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment