Ketua MUI Pusat Akan Hadir di Timika

Bagikan Bagikan
Ketua Panitia HSN Mohammad Bazar
SAPA (TIMIKA) - Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus anggota Watimpres, Ma'ruf Amin dipastikan akan hadir di Timika selama dua hari mulai tanggal 26-27 Oktober 2017 dalam rangka halaqo dan dialog kebangsaan.

"Ketua MUI pusat sudah pasti hadir di Timika selama dua hari dalam rangka halaqo dan dialog kebangsaan," ujar ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Mimika Mohammad Bazar kepada Salam Papua di Kampung Karang Senang SP3 Distrik Kuala Kencana, Minggu (22/10).

Menurut Mohammad, kedatangan Ketua MUI ini sudah ada penyampaian dari pusat. Tinggal bagaimana melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) serta pihak keamanan yang terdiri dari Polres, Kodim dan Polda untuk membantu pengamanan. "Kita masih menyurati ke masing-masing instansi," ujarnya.

Mohammad menjelaskan, tempat pelaksanaan halaqoh dan dialog kebangsaan untuk sementara direncanakan akan berlangsung di Serayu, sambil melihat tempat yang lain.

Undangan yang akan hadir pada Halaqoh kata Mohammad tentu dari Ormas Islam dan semua masjid. Sedangkan untuk dialog kebangsaan akan diundang dari toko lintas agama.


"Kita harapkan kegiatan yang akan berlangsung dua hari ini bisa berjalan dengan baik. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari HSN," katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment