KKBM Sukses Gelar Komodo Cup

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kerukunan Keluarga Besar Manggarai (KKBM) sukses menyelenggarakan Komodo Cup 2017, dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 pada Agustus lalu. Komodo Cup diselenggarakan sejak 13 Agustus dan berakhir pada Minggu (1/10) lalu, dipusatkan di stadion Wania Imipi, Kelurahan Kamoro Jaya - Sp1, Distrik Wania.

"Selama ini kegiatan kita setiap hari Minggu setelah ibadah. Dan hari ini finalnya," ujar ketua Panitia Komodo Cup, Siprianus, kepada Salam Papua di Stadion Wania, Minggu (1/10).

Siprianus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas KKBM setiap tahun. Dan penyelenggaraan Komodo Cup 2017 ini yang ke-5. Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para pemuda KKBM dalam cabang olahraga sepakbola. Sekaligus mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antar warga Manggarai di Mimika.

Pada kegiatan ini ada 8 tim yang mengikuti perlombaan yang dibagi dalam dua pul dengan sistim setengah kompetisi. Yang berada di pul adalah A Nucalale FC, Ranaka FC, Wae Rebo FC, Compang Cibal FC. Sedangkan di pul B Motang Rua FC, Liang Bua FC, Sano Nggoang FC dan Kelimutu FC.

"Nama tim dan nama turnamen diambil dari tempat wisata yang ada di NTT. Dengan tujuan untuk mengajak dan mempromosikan kepada masyarakat Indonesia supaya mengenal tempat wisata di NTT. Dan juga lebih peduli dengan taman Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia," katanya.

Dalam pertandingan tersebut yang keluar sebagai juara pertama adalah Nucalale FC. Hadiah yang berikan berupa piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan.

“Dengan kegiatan yang sudah kita lakukan ini ke depan kita berharap pemerintah terus memberikan support kepada pemuda. Karena melalui kegiatan olahraga pemuda bisa lebih fokus pada kegiatan yang bersifat positif,” harapnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment