Kondisi Korban Penembakan Sudah Membaik Belum Ada Penambahan Pasukan Dari Luar Papua

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.SI mengatakan, 2 dari 6 anggota Brimob Detasemen B pelopor Timika yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada kontak senjata Sabtu (21/10) lalu, kondisinya sudah dalam tahap pemulihan. Sedangkan 4 anggota Brimob lainnya sudah membaik, namun masih perlu waktu untuk masa pemulihan.

“Untuk anggota yang kena luka tembak itu, 4 orang sudah kondisi stabil, dan yang dua di RS Kramat Jati dalam kondisi pemulihan,” kata Kapolres Mimika saat ditemui wartawan Salam Papua di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Rabu (25/10).

Sementara itu, ketika disinggung mengenai penambahan personil, Kapolres mengungkapkan, hingga saat ini belum ada penambahan personil dari daerah lain untuk melakukan operasi. Polda Papua masih mempercayakan pengamanan pada Satgas Amole serta Satuan Tugas Khusus (Satgassus). Diketahui, Satgassus tersebut saat ini sedang bertugas mengamankan objek vital nasional (Obvitnas) di pertambangan PT Freeport Indonesia.

“Sementara ini belum ada penambahan pasukan dan kita masih tetap dengan Satgas Amole dan ada Satgassus juga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Satgas Amole tersebut bukan hanya Polri tetapi gabungan dengan pihak TNI. Ada beberapa personil TNI yang membantu Polri untuk menghadapi dan mengantisipasi aksi teror penembakan yang dilakukan oleh KKB pimpinan Shabinus Waker.


“Di dalamnya ada personil dari TNI juga yang tergabung dalam Satgas Amole,” tambahnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment