KONI Serius Perhatikan Olahraga di Mimika

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Bupati Mimika selaku ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika diminta serius menangani persoalan olahraga di Kabupaten Mimika.

"Dalam 2 tahun ini KONI Mimika tidak jalan, padahal sudah ada pengurus terpilih. Sehingga kita minta supaya Bupati selaku ketua umum KONI segera membina secara serius olahraga yang sudah tidak berjalan kurang lebih dua tahun di Mimika," kata  Ketua Cabang Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Mimika Welem Valermuri kepada Salam Papua saat ditemui di Sentra Pemerintahan Senin (2/10).

Menurutnya, kurang lebih dua tahun ini tidak ada kegiatan olahraga dari KONI Mimika. Dan ini menunjukan, pemerintah tidak ada keseriusan dalam mengurus olahraga di Mimika. Padahal pemerintah pusat sudah mempercayakan Papua menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan PON pada 2020. Termasuk Mimika sebagai sala satu Kabupaten yang ditunjuk sebagai klaster penyelenggara PON. "Lalu bagaiman olahraga di Mimika ini bisa maju kalau tidak ada perhatikan dari pemerintah," katanya.

 Dikataknnya sejumlah agenda  besar yang seharusnya diselenggarakan di Timika tetapi karena tidak ada persiapan dan keseriusan pemerintah diahlikan ke daerah lain. Padahal agenda-agenda  yang direncanakan itu untuk melihat sejauh mana persiapan atlit-atlit dan juga tempat-tempat yang digunakan untuk penyelenggaraan PON.

"Sub PB PON sudah terbentuk tetapi tidak ada tindak lanjut KONI yang ada di Kabupaten," ujarnya.
 Dia menyebutkan, PT Freeport Indonesia sudah membangun fasilitas olahraga berupa Mimika Sport Compleks (MSC) dengan standar nasional. Tetapi sampai saat ini belum ada uji coba sejauh mana kesiapan dari MSC.

"Dan ini pun menjadi tanggung jawab pemerintah untuk berkoordinasi dengan PT Freeport Indonesia mengenai peresmian dan para atlit untuk melakukan uji coba," katanya.


Dia meminta Ketua umum KONI Mimika serius perhatikan semua cabang olahraga yang ada di Kabupaten Mimika."Kita ini banyak hutang karena setiap cabang olahraga yang melakukan kegiatan, hutang sana hutan sini belum terbayar," katanya.  (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment