Letkol Pnb Meito Datau Jabat Danlanud Timika Baru

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA)  - Letkol (Pnb) Meito Datau resmi jabat sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Timika setelah digelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab). Upacara tersebut berlangsung di Lanud Gunadi, Senin (9/10).

Selaku Inspektur upacara Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yadi Indrayadi Sutanandika. Hadir dalam upacara  tersebut antara lain rombongan Koopsau II, Danlanud lama Letkol Pnb Agustinus Winardi, Danlanud baru Letkol Pnb Meito Datau, Danyon 754/ENK Letkol Inf Yohanis Parinusa, Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yosaphat Indarto, Danyon B Pelopor Timika Kompol Arif Doddi, Kepala Bandara Mosez Kilangin Soebagio, Komandan upacara Kadis Ops Mayor POM-AU Eko Mujiono.

Turut hadir juga Pleton Yonif 754/ENK, Pleton Lanal Timika, Pleton Lanud Timika, Pleton  Brimob Pelopor dan pleton Polres Mimika.

Diketahui Letkol Pnb Meito Datau sebelumnya menjabat sebagai Pabandyaeval Sops Kas Kohanudnas di Jakarta menggantikan Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi sebagai Danlanud Timika. Sedangkan Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi menjabat jabatan barunya sebagai Pabandyaeval Sops Kas Kohanudnas.

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika dalam arahannya menyampaikan, pergantian jabatan merupakan pendinamisasian organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan terarah serta berkesinambungan. Dalam upaya pembinaan personel dalam pengawakan organisasi yang dilakukan secara konsisten. Untuk menjawab tantangan dan tuntutan yang semakin berat.

Pergantian pejabat suatu hal yang setiap saat dilakukan, dalam upaya pembinaan personil,” kata Pangkoopsau II Yadi, Lanud, Senin (9/10).

Dia menjelaskan, sebagai unsur pertahanan Negara di wilayah Papua, Lanud Timika harus memainkan perannya dalam mendukung setiap operasi penerbangan di wilayah Papua. Selain itu, Lanud Timika berada di kawasan objek vital nasional PT Freeport. Dengan demikian, personil Lanud Timika harus siap dalam kondisi apapun. Yang terlebih penting harus bersinergi dengan masyarakat.
Kita (Lanud Timika) berada di objek vital nasional. Jadi harus siap dalam operasi apabila dibutuhkan. Dan juga harus bersinergi dengan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, sejalan dengan Otonomi Daerah, maka keberadaan Lanud Timika harus memberikan kontribusi positif bagi pemerintah daerah. Dalam hal ini membantu percepatan proses pembagunan di daerah.

"Saya minta agar Lanud Timika, selalu bersinergi secara positif dalam berbagai bidang dengan pemerintah dan masyarakat di sini. Sehingga pembangunan di wilayah Timika khususnya, maupun Papua pada umumnya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.


Selaku Pangkoopsau II dan pribadi, Dia berterima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Pnb A Gogot Winardi dan Ny A Gogot Winardi atas pengabdiannya selama ini sebagai Komandan Lanud Timika yang dinilai berjalan dengan baik. Selanjutnya, kepada Letkol Pnb Meito Datau beserta Ibu, seluruh warga Koopsau II mengucapkan  selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI angkatan udara untuk menjabat sebagai komandan Lanud Timika. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment