Murid SD YPPK Keakwa Minta Seragam Sekolah

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) -  Yoseph, satu di antara 160 murid SD Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) meminta seragam merah putih untuk menggantikannya dengan yang telah robek. Hal tersebut diungkapkannya saat kunjungan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mimika, Yohanes Bassang, SE.M.Si di sekolah tersebut, Jumat (6/10).

“Nama Saya Yoseph. Saya minta baju seragam,” ungkap Yoseph ketika diberi kesempatan bertanya oleh Wabup Yohanes.

Menanggapi permintaan tersebut, Yohanes mengakui akan berusaha untuk menyalurkan seragam untuk Yoseph dan teman-temannya yang lain. Namun Dia meminta supaya seragam sekolah tersebut hanya digunakan pada saat bersekolah saja.

Tapi ingat, kalau sudah dapat seragam baru, harus dijaga baik-baik. Jangan dipakai untuk bermain-main. Seragam sekolah itu khusus untuk ke sekolah, sedangkan kalau sudah di rumah atau bermain-main silahkan pakai baju dan celana yang lain,” ujar Yohanes.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD YPPK Keakwa, Ludgardis Adriana Moi bersama beberapa guru lainnya mengatakan, sebelumnya Dinas pernah menyalurkan seragam sekolah. Namun jumlah seragam tersebut tidak mencakupi kebutuhan siswa di sekolah tersebut.

“Murid kami sekarang itu sudah capai 160 lebih. Tapi dari dinas hanya bantu 30 pasang saja,” kata Ludgardis.

Dia mengungkapkan, seragam yang telah disalurkan dari dinas tersebut terpaksa tidak dibagikan ke siswa. Selain dikarenakan jumlah seragam yang tidak cukup, juga untuk menghindari kecemburuan di antara para murid.


“Kalau kami bagi ke 30 anak, terus yang lain bagaimana? Kami tidak mau ada kecemburuan di antara mereka. Apa lagi kalau sampai orang tua mereka mengetahui anak mereka tidak kebagian. Itu pasti kami yang kena sasaran,” ungkapnya. (Acik)  
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment