Niko Vatarewa Ditikam OTK

Bagikan Bagikan
korban penikaman saat diantar ke RSMM
SAPA (TIMIKA) – Warga Jalan Sam Ratulangi Timika, Niko Vatarewa (42) yang juga karyawan Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) ditikam orang tak dikenal (OTK) di Jalan Budi Utomo perempatan Jalan Patimura, Kamis (19/10) sekitar pukul 04.00 WIT dini hari.

Kapolres Mimika melalui Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Helan Paron, SIK membenarkan terjadi kasus penikaman oleh OTK  ini. Namun sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab penikaman tersebut.

“Iya, benar terjadi kasus penikaman oleh OTK, tapi kita belum bisa memastikan penyebab penikaman itu,” kata  Dionisius saat dihubungi wartawan Salam Papua, Kamis (19/10).

Dionisius menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah meminta keterangan dari dua saksi yang melihat kejadian tersebut. Kasus tersebut masih didalami oleh pihak Polres Mimika.

“Ada dua saksi yang memberikan keterangan awal terkait aksi penikaman itu. Saksi Fredy (32) warga Jalan Budi Utomo, dan Riko Rado (19) warga Jalan Patimura tersebut yang sempat melihat kejadian penikaman oleh OTK terhadap Niko Vatarewa,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, akibatnya kejadian penikaman tersebut, korban mengalami luka tusukan sebanyak 4 kali. Di antaranya 1 luka tusukan di bagian kepala, dua luka tusukan di bagian perut dan satu luka tusukan di pinggang belakang. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD  Mimika oleh Satuan Dalmas yang piket pada saat itu untuk menjalani perawatan tim medis. “Korban sudah dirawat di RSUD Mimika,” ungkapnya.


Sementara itu keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut diarahkan ke Sentra Pelayanan Polres Mimika untuk membuat laporan polisi guna penyelidikan lebih lanjut.  (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment