Orang Tua Mahasiswa Mengamuk di Puspem

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Salah satu orang tua mahasiswa yang anaknya sedang kuliah di luar negeri pada Selasa (10/10) mengamuk di Sentra Pemerintahan lantaran Pemda belum mengirim anggaran kepada mahasiswa yang sedang kuliah di luar negeri.

"Jadi sudah ada disposisi dari Sekda ke bagian SDM tapi dananya belum dicairkan. Karena diinformasikan bahwa anak saya Yansen Boeyau tidak kuliah. Padahal sekarang sedang kuliah di Cina semester VII dan persiapan untuk ujian meja. Sehingga saya datang ribut," ujar Ibu Boeyau kepada Salam Papua saat ditemui di Sentra Pemerintahan, Selasa (10/10).

Menurutnya, Yansen Boeyau dikirim oleh Pemda Mimika untuk kuliah di Cina. Sehingga pemda harus bertanggung mengenai biaya.

"Sudah dua bulan ini saya naik turun dari Timika untuk ketemu Kabag SDM tapi tidak ketemu. Jadi kesabaran saya sudah habis. Jadi saya minta mereka segera mencairkan dana untuk keperluan anak saya di luar negeri. Kalau hanya di Indonesia mungkin kita masih bisa kirim sedikit. Tetapi ini di luar negeri, di sana tidak ada orang Papua, bahkan visanya tinggal dua atau tiga hari lagi," katanya.

Dijelaskan, sudah beberapa tahun kuliah di luar negeri, baru kali ini mengalami masalah biaya. Sehingga sebagai orangtua, ia sangat kecewa dengan perubahan-perubahan yang dilakukan oleh pemerintah.


"Jadi saya tunggu pak Kabag datang ini semoga ada jalan untuk membantu anak saya di luar negeri," ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment