Pelajar Pesta Aibon dan Menjadi Pelaku Curanmor

Bagikan Bagikan
Barang Bukti Motor yang Diamankan
SAPA (TIMIKA) – Seorang pelaku bernama Dandi warga jalan Sam Ratulangi nekad mencuri 2 unit kendaraan roda dua di sebuah rumah di perumahan BTN Blok F Bumi Kamoro Indah jalan Yos Soedarso, Senin (16/10), sekitar pukul 12.15 WIT. Pelaku saat itu sedang bersama dengan rekan-rekannya yang merupakan pelajar SMP dan SMA tengah berpesta lem aibon.

“Mereka pesta lem di salah satu rumah dan ada warga yang melihat pelaku masuk dengan memanjat atap rumah warga,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika Dionisius Vox Dei Paron Helan, S.IK saat dihubungi Salam Papua via whatssap, Senin (16/10).

Pelaku yang mabuk karena lem aibon nekat memanjat atap sebuah rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mencuri kendaraan bermotor. Namun aksi nekatnya diketahui warga. Warga tersebut langsung menghubungi pihak Kepolisian dari Satuan Dalmas Polres Mimika yang dipimpin langsung oleh Aiptu Tri Joka dan segera menangkap pelaku beserta rekan-rekannya.“dia(pelaku) panjat atap rumah dan mencuri motor,” ujarnya

Dionisius menjelaskan, dari tangan pelaku Polisi mengamankan 2 unit kendaraan bermotor merk Suzuki Satria berwarna putih dengan nomor Polisi. DS 4967 ML dan motor matic merk Yamaha Mio berwarna hitam dengan nomor Polisi. DS 3668 MZ.“Polisi amankan dua unit motor,” jelasnya.

Melalui kejadian tersebut, dia menghimbau kepada para guru agar melakukan pembinaan yang serius terhadap anak didiknya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pelajar. Selain itu, kata dia, para orang tua harus selalu memantau kondisi anaknya dan memberikan nasehat agar hal-hal negatif seperti itu tidak dilakukan oleh anaknya.“Guru dan orang tua harus mendidik dan membina anak-anaknya,” katanya.

Dia mengungkapkan, banyak orang tua hanya mengetahui kondisi anaknya saat bersekolah, tapi tidak mengetahui apa yang sedang dilakukan anak-anak mereka ketika berada di luar sekolah.

“orang tua tidak tahu pergaulan anak mereka di luar,” ungkapnya. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment