Pemkab Terus Berupaya Atasi Defisit Anggaran

Bagikan Bagikan
Eltinus Omaleng
SAPA(TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika terus berupaya untuk mengatasi defisit anggaran yang besarnya mencapai Rp.766 miliar. Hal ini disampaikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat diwawancara awak media, Jumat (27/10) di Kantor Pusat Pemerintahan.

“Upaya untuk atasi defisit ini sedang berjalan. Kalau berhasil, bersyukur, kalau tidak juga tidak apa-apa, bukan berarti kita harus cari setengah mati. Sebab kita akan kurangi program kita yang tidak sesuai di tiap dinas. Memang sangat disayangkan kalau kita kurangi proyek, oleh karena itu saya terus kejar,” kata Bupati Eltinus.

Menurutnya, defisit anggaran ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Mimika, tetapi itu terjadi secara nasional di seluruh Indonesia.

“Sebenarnya defisit ini tidak ada masalah, karena bukan cuma Timika sendiri, tetapi seluruh Indonesia. Jadi kalau ada yang bantu, kita bisa tutupi defisit. Tetapi ini juga beban ke kita,” ujarnya.
Ia menjelaskan, defisit anggaran yang terjadi bukan pengaruh dari sumber pendapatan, sebab selama ini Pemkab Mimika tidak pernah ada utang.

“Tetapi ini berpengaruh pada program, misalnya di proyek-proyek. Sehingga nilai-nilai proyek itu bisa kita kurangi agar dana yang ada itu disesuaikan dan bisa kita jalankan. Memang kita punya keinginan 3 triliun (APBD 2018-Red), tapi dengan defisit ini kembali ke 2 triliun. Sehingga kita akan kurangi proyek dari tiap dinas yang tidak sesuai,” tuturnya. (Albin)



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment