Pengesahan Struktur DPC Hanura Disahkan DPP

Bagikan Bagikan
Ahmad Mucklis Welerubun
SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Hanura, Ahmad Mucklis Welerubun mengatakan, sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) no : SKEP 241/DPP-Hanura/IX/2017 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 29 September 2017,  maka sistem pengesahan struktur DPC Hanura bukan lagi melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD),tetapi langsung di DPP.

"Karena mekanisme organisasi partai politik  berubah setiap lima tahun bersamaan dengan Munas atau Kongres. Parpol Hanura sebelumnya sistem pengesahan  pengurusan itu ada di DPD di Provinsi,   tetapi  munas kemarin awal tahun 2016 itukan telah terjadi perubahan sistem berorganisasi internal Hanura.  Termasuk dalam sistem pengesahan, yang tadinya di DPD  kini kembali  ke DPP untuk mengesahkan struktur DPC," kata Ahmad saat ditemui  di Sekretariat Hanura, Selasa (24/10).

Menurutnya, dengan disahkannya struktur ditingkat cabang melalui DPP merupakan jawaban yang bagus. Sehingga tidak ada lagi perdebatan soal sah atau tidaknya partai Hanura saat ini. 

"Karena  kita tidak lagi merujuk ke struktur DPD  tetapi  semua ke DPP. Kami  bersyukur dengan  adanya peralihan peraturan dan mekanisme organisasi. Ini memberikan dampak yang baik terhadap keberadaan Partai  Hanura  di Kabupaten Mimika.  Sehingga ini menjadi suatu jawaban nyata dari atas kegelisahan konstituen Parpol  Hanura  yang selama ini terkesan ada dualisme. Oleh karena itu dengan lahirnya surat keputusan ini sudah tidak bisa diganggu gugat lagi. Ini berlaku bagi semua Parpol Hanura yang ada di tingkat provinsi  maupun kabupaten/kota di Indonesia,"ujarnya.

Diharapkan juga dengan adanya SK ini, maka seluruh konstituen Parpol Hanura  maupun  struktur dibawah Hanura  untuk merapatkan barisan dalam menyongsong pesta demokrasi.


"Ini adalah perubahan jadi DPC disahkan langsung oleh DPP. Jadi untuk saat ini seluruh konstituen Parpol Hanura persiapkan barisan dan siap sukseskan Pemilukada untuk bangun daerah Timika," harapnya.( Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment