Pentingnya Peran Pemuda Dalam Pembangunan Daerah

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Semua komunitas pemuda di Kota Timika, di antaranya Forum Kreatif Pena, Grup Timika, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura Komisariat Mimika, mengimbau para pemuda untuk berperan aktif dalam kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Mimika. Hal tersebut disampaikan bersamaan dengan Aksi Damai yang dilakukan di bundaran Timika Indah, Minggu (29/10) lalu.

Firdaus Wazdi selaku koordinator lapangan (Korlap) sekaligus sekretaris umum Cabang Jayapura Komisariat Mimika, mengatakan, pemuda-pemudi di Timika harus turut berperan dalam membantu dan mengawasi pembangunan daerah.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya agar kita dapat mengilhami dan mengingatkan peran pemuda yang sangat penting bagi pembangunan daerah,” katanya saat dihubungi Salam Papua, Senin (30/10).

Sebelum aksi tersebut berlangsung, gabungan komunitas se-Timika itu melakukan pembersihan lingkungan di pagi hari melalui gerakan pungut sampah di sekitaran Timika Indah hingga Jalan Pendidikan.

Senada dengan hal itu, Ketua Grup Timika, Madang Ramadhan mengatakan, perlunya sikap nyata untuk mengajak para pemuda agar lebih aktif lagi dalam usaha membangun kota Timika.

“Bukan hanya aksi orasi seperti ini, tapi kami selalu mengajak pemuda untuk berbuat baik, seperti melakukan kegiatan bakti sosial di daerah pesisir. Hal ini agar pemuda lebih peka dan belajar untuk berbuat baik kepada sesama, melatih mental kepedulian buat orang banyak,” kata Madang.


Dalam aksi damai itu, dilakukan pula serangkaian kegiatan seperti membaca puisi, orasi kepemudaan , menyanyikan lagu nasional, dan doa bersama. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment