Perekaman e-KTP Rencana Diaktifkan Kembali di Distrik

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika berencana mengaktifkan kembali perekaman e-KTP di distrik-distrik, seperti yang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kita rencana untuk aktifkan kembali perekaman e-KTP di distrik,” kata Kepala Disdukcapil, Jhon Wiklif Tegai saat dijumpai Salam Papua dilapangan Timika Indah, Senin (8/10).

Sebelumnya memang, kata Jhon, perekaman e-KTP dilakukan di distrik. Namun setelah Indosat melakukan pemutusan jaringan, maka perekaman e-KTP dipusatkan hanya di Dispencapil.

“Jadi setelahTelkomsel menang tender, kita pusatkan perekaman e-KTP hanya di Disdukcapil,” katanya.

Meski ada rencana untuk mengaktifkan kembali perekaman e-KTP di distrik, namum untuk pegawai yang ada tetap dipusatkan di Kantor Disdukcapil.

“Kita mau suruh yang baru, tetapi belum bisa. Jadi mungkin pegawai yang baru ikut pegawai yang lama sambil di bina untuk perekaman e-KTP di distrik,” katanya.

John sendiri belum bisa memastikan kapan perekaman e-KTP akan kembali diaktifkan di distrik, namun tetap diupayakan agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan pembuatan e-KTP.


‘Perekaman di distrik sebenarnya bagus, karena bisa memberikan kemudahan. Jadi kita akan upayakan,” kata John. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment