Perwira Jangan Merusak Organisasi dengan Keinginan Pribadi

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon, mengingatkan para perwira di jajarannya agar tidak merusak organisasi kepolisian dengan perilaku tidak patut yang dilandaskan keinginan pribadi atau keluarga.

"Jangan sampai motivasi pribadi merusak organisasi, mengganggu jalannya kebijakan pimpinan," katanya  saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira di lingkungan Polres Mimika, Sabtu (30/9).

Victor menyoroti perpindahan tugas sejumlah perwira polisi ke Timika karena ingin dekat dengan keluarga mereka.

Meski tidak mempersoalkan hal itu, Victor mengingatkan agar para perwira tersebut mengedepankan kepentingan organisasi terlebih dahulu daripada kepentingan pribadi dan keluarga.

"Terkadang karena kepentingan pribadi maka kita hadir di Timika, tapi bukan untuk mengabdi. Ini yang harus saya ingatkan," tegasnya.

Mantan Waka Polres Malang dan Kasat Reskrim Polres Sidoarjo itu mengatakan, dinamika di tengah masyarakat dewasa ini sangat cepat berubah. Sehingga, membutuhkan perhatian serius dari aparat kepolisian untuk dapat menyikapinya.

Sebanyak 597 anggota Polres Mimika, kata Victor, harus siap siaga selama 1 x 24 jam dalam merespon setiap situasi dan kejadian di tengah masyarakat.

"Jangan pupuk terus sikap bermalas-malasan. Tapi sebagai polisi kita dituntut untuk cepat tanggap terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di tengah masyarakat. Itu risiko sebagai aparat negara. Melayani dulu masyarakat barulah kepentingan pribadi kemudian," ujarnya.

Terdapat tujuh jabatan di lingkungan Polres Mimika yang diserahterimakan yaitu Kabag Ops Polres Mimika dari Kompol I Nyoman Punia kepada Kompol Tony Upaya, Kabag Sumda dari Kompol Mursalim kepada AKP Florensin Yuliet Nari, Kabag Ren dari Kompol Yohanis B Kaka kepada Wahyu Eka Bambang, Kasat Binmas dari Iptu Andrias Flassy kepada AKP Hasmuliadi.


Selanjutnya, Kapolsek Tembagapura dari AKP Hasmuliadi kepada AKP Hermanto, Kapolsek Mimika Timur dari AKP Florensin Yuliet Nari kepada Iptu Jaihot Limbong, Kapolsek Mimika Barat dari Wahyu Eka Bambangkepada Iptu Ferdinan R Waloni serta pengukuhan Ipda I Made Kumpul sebagai Kapolsek Agimuga. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment