Pesona Carstensz Pyramid, Tingkatkan Wisatawan ke Mimika

Bagikan Bagikan
Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian Melepas Tim Ekspedisi Polwan Kebanggan Polri ke Puncak Kartensz di Grasberg.
SAPA (TIMIKA) – Pesona puncak Carstensz Pyramid yang menakjubkan, membuat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Mimika meningkat. Para pendaki ingin mewujudkan mimpi mereka agar bisa mengunjungi dan berdiri diatas puncak dan gunung yang beratap salju.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tembagapura, Samuel Enock sebelum mengikuti syukuran Hari Dharma Karyadika tahun 2017 di Kantor Imigrasi kelas II Tembagapura, Jalan C Heatubun, Senin (30/10).

Dia menambahkan, dalam waktu dekat Imigrasi Kelas II Tembagapura akan bekerja sama dengan Carstensz Pyramid. Kerja sama dilakukan agar peran Imigrasi dapat ditingkatkan untuk memudahkan akses pelayanan bagi wisatawan. "Semua ini untuk kemajuan Kabupaten Mimika. Tentunya semua harus berperan," katanya.

Ada peningkatan dalam wisata menuju Carstensz Pyramid. Pasalnya, pada tahun 2017 jumlah wisatawan yang masuk di Timika dan menuju ke Carstensz Pyramid sudah mencapai enam puluhan orang.

“Sesuai data yang diperoleh, tahun ini jumlah wiasatawan lebih banyak dibanding tahun sebelumnyaa. Kedepannya nama Kantor Imigrasi kelas II Tembagapura akan di ubah menjadi Kantor Imigrasi Mimika sehingga Ruang lingkupnya lebih luas, " ujar Samuel.

Lanjut, ia mengatakan, beberapa kabupaten lainnya di Papua akan dimasukkan dalam wilayah kerja kantor imigrasi Mimika.

“Adapun kabupaten yang akan masuk dalam cakupan wilayah kerja Imigrasi Mimika yakni, Asmat, Paniai, Deiai, Dogiyai, Intan,” katanya.

Menurutnya, perlunya koordinasi antar semua stakeholder untuk melakukan pengawasan lantaran jumlah wisatawan yang meningkat.


“Tentunya cakupan pengawasan wilayah ke-Imigrasian akan bertambah luas pula, sehingga Imigrasi harus selalu koordinasi dengan semua stakeholder untuk memajukan Kabupaten ini,” katanya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment