PKPI Partai Terakhir Daftar ke KPUD Mimika

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA)-Partai Keadilan Pembangunan Indonesia (PKPI) Kabupaten Mimika merupakan partai terakhir yang melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika. Pengurus PKPI menyerahkan berkas PKPI diterima oleh Ketua KPUD Mimika Theodora Ocepina Magal beserta jajarannya.

Politisi PKPI Cabang Mimika,  Anthonius Kemong mengatakan,  PKPI sudah mendaftar secara resmi ke KPUD Mimika. Persyaratan yang ditetapkan oleh KPUD sudah dipenuhi semua KTP dan diterima langsung oleh komesioner KPUD Mimika.

“Selanjutnya tunggu proses yang terjadi kedepan. PKPI tidak perduli dengan isu berkembang terkait dualism kepemimpinan. Kami sudah komunikasi  dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN). Sistem Informasi Politik (Sipol) sudah jalan.Kami tinggal ikut  pemilu,” katanya.

Menurutnya  PKPI secara nasional merupakan Partai Politik (Parpol) kecil. Kami akan berusaha memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Mimika. “Kami tidak mau membinggungkan masyarakat. Kami fokus pada pelaksanaan Pilkada, dan Pemilu,” ujaranya.

Hal senada disampaikan  Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK ) PKPI Max Warluken menyampaikan,  PKPI secara resmi sudah terdaftar di KPUD Mimika. PKPI akan ikut meramaikan pesta demokrasi tahun depan. Berkas yang diminta KPUD sudah kami sampaikan.

“Kami  mengharapkan PKPI bisa mengkaderkan orang orang Papua dalam berpolitik. Saat ini PKPI menganggkat anak Papua agar dapat menjadi politikus yang handal di Timika,” katanya.

Dia menyebutkan, PKPI saat ini sudah memilik 3 kursi yang duduk di Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika. Tahun depan PKPI akan berjuang untuk mendapatkan kursi yang lebih agar lebih melayani masyarakat.

Terkait adanya dualisme kepemimpinan, kata  Max susunan kepengurusan PKPI yang sah adalah di bawah pimpinan Ketua Umum PKPI, Jendral TNI (Purn) Prof Hendropriyono. Kepemimpinan Hendropriyono juga telah diakui melalui keputusan Menteri Hukum dan HAM lalu diterbitkan di laman KPU.  Dan Susunan personalia Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Mimika periode 2017-2021 dan mempercayakan Max A Werluken sebagai ketua. Surat Keputusan (SK) penetapan susunan personalia dengan No 13/DPP-PKPI-PAPUA/IV/2017 kepada Ketua DPK PKPI Kabupaten Mimika yang baru, Max A Werluken.

“Dengan adanya SK tentang susunan personalia DPK PKPI Kabupaten Mimika tersebut, maka sudah tidak ada lagi dualisme kepemimpinan. Sebab kepengurusan DPK PKPI Mimika periode 2011-2015 memang telah habis masa bhaktinya,” ujarnya. (Tomy)





Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment