Polres Mimika Sosialisasi Penerimaan Casis Polri di SMA Advent

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kepolisian Resor (Polres) Mimika menggelar sosialisasi penerimaan calon siswa (Casis) Perwira, Bintara, dan Tamtama di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Kegiatan tersebut berlangsung di aula SMA Advent Timika Jalan C Heatubun, Jumat (20/10) sekitar pukul 10.45.

Kapolsek Miru AKP Frits J Erari, SE.MM didampingi Kasie Humas Polsek Miru Aiptu Ledrik Pattikayhattu dalam sosialisasinya menyampaikan, siapa saja bisa menjadi anggota Polri terutama bagi siswa-siswi yang hendak menamatkan pendidikan dari bangku SMA.

“Siapa saja bisa menjadi anggota Polri,” kata Kapolsek Miru dalam penyampaiannya kepada siswa-siswi SMA Advent Timika beserta para guru dan orang tua, Jumat (20/10).

Namun Erari menjelaskan, tentunya untuk menjadi anggota Polri tidaklah mudah. Sebab ada beberapa persyaratan utama yang harus disiapkan oleh calon anggota Polri. Di antaranya, sehat jasmani dan rohani, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, serta memiliki pendidikan dan berprestasi.

“Harus ada persyaratan yang perlu disiapkan baik fisik dan kesehatan serta berpendidikan,” jelasnya.
Dia menyarankan, untuk mempersiapkan diri menjadi anggota Polri, siswa-siswi agar tidak mengkonsumi miras, tidak menggunakan narkoba dan harus tertib berlalu lintas.

“Siswa-siswi harus mendukung Kamtibmas antara lain, larangan Narkoba, larangan Miras, dan tertib berlalu Lintas,” sarannya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment