Pospol Kwamki Narama Wujudkan Kamtibmas

Bagikan Bagikan
Iptu Y Harikatang
SAPA (TIMIKA) – Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kwamki Narama Iptu Y Harikatang mengatakan, untuk mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Pospol Kwamki Narama, pihaknya melakukan sweeping Senjata Tajam (Sajam). Upaya tersebut dilakukan guna meminimalisir setiap gangguan Kamtibmas di Kwamki Narama.

"Kami terus berupaya. Jadi hari Sabtu kemarin itu kami gelar sweeping untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan," kata Kapospol Kwamki Narama saat ditemui wartawan Salam Papua di Polsek Miru di jalan C Heatubun, Senin (30/10).

Menurutnya, Kamtibmas di Distrik Kwamki Narama ibarat telur yang di taruh di sebuah tiang dan sewaktu-waktu bisa jatuh dan pecah. Oleh sebab itu perlu pendekatan melalui tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta unsur Pemerintah dan TNI, agar hal-hal tersebut bisa diminimalisir.

"Permasalahan di Kwamki Narama bagaikan telur kalau bergerak terus salah-salah juga pasti akan picah," ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejauh ini kesadaran masyarakat sudah terbilang baik dibandingkan dengan beberapa tahun lalu yang hanya fokus untuk berperang. Kendati demikian, apabila ada gesekan-gesekan kecil di masyarakat akan menimbulkan masalah besar.


"Memang kita lihat ini sudah ada perubahan, cuma ada gesekan itu yang buat sampai jadi masalah," ungkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment