Program Polisi Masuk Sekolah Rutin Dilaksanakan

Bagikan Bagikan
AKBP Victor Dean Mackbon
SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan program polisi masuk sekolah rutin dilaksanakan setiap bulan di Kabupaten Mimika. Para perwira akan menjadi inspektur upacara  memberikan arahan kepada para pelajar. Hal ini disampaikannya saat ditemui Salam Papua di Jalan Budi Utomo, Senin (23/10).

“Kita akan buat rutin satu bulan, jadi  seluruh perwira-perwira yang ada di Polres  ini terlibat menjadi inspektur  upacara di sekolah. Dan di saat jadi inspektur upacara banyak himbauan-himbauan seperti masalah Miras, Narkoba dan tertib berlalu lintas akan disampaikan kepada anak-anak baik itu SMP maupun SMA,” kata Victor.

Saat ini masalah-masalah sosial seperti Miras, Narkoba, Lem Aibon sudah masuk ke para pelajar. Sehingga sangat penting adanya kerjasama antara pihak kepolisian dan dinas pendidikan untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar di Kabupaten Mimika.

“Kita bergandengan tangan dengan dinas Pendidikan, sinergi untuk membantu memberikan himbauan-himbauan tersebut,” ujar Victor.

Selain memberikan penyuluhan, ungkap Victor, program polisi masuk sekolah juga merupakan salah satu program di mana polisi juga melakukan sosialisasi kepada para pelajar terkait dengan program Kapolda Papua untuk merekrut anak-anak putra daerah menjadi polisi.


“Kemudian juga terkait dengan program bapak Kapolda adanya rekrutmen  anak-anak asli Papua  untuk bisa menjadi polisi. Himbauan ini di sampaikan agar yang punya minat dan ketertarikan mulai dari sekarang bisa mempersiapkan diri,” ungkap Victor. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment