PT Freeport Indonesia PHK Sudiro

Bagikan Bagikan
PTFI menyerahkan surat PHK Sudiro
SAPA (TIMIKA) – PT Freeport Indonesia (PTFI) melalui Departemen HR-IR Settlement diwakili Cessar Avianto, Darmadi dan Agus Krey, Kamis (19/10) menyerahkan surat pemberitahuan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada mantan Ketua Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (PUK SP KEP SPSI)   PTFI, Sudiro di ruang KPLP Lapas kelas II SP V Kampung Limau Asri, Distrik Iwaka, Mimika. 

Wakil Dept. HR-IR Settlement PTFI, Cessar Avianto mengatakan kedatangan  mereka menemui Sudiro untuk menyerahkan dokument atau surat pemberitahuan PHK. Hal ini sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang (UU) Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. 

“Penyerahan dokumen pemberitahuan PHK ini sesuai dengan Undang Undang yang berlaku tentang ketenagakerjaan,” katanya.

Terkait penyerahan surat pemberitahuan PHK tersebut Sudiro mengatakan tetap merasa tidak bersalah atas kasus yang sedang dijalaninya saat ini. Untuk itu upaya hukum masih akan terus dilakukan. Kalaupun seandainya harus menerima PHK,  ia mengharapkan agar perusahaan bisa menghargai pengabdian yang kurang lebih selama 25 tahun dan status sebagai Ketua PUK.

“Siapa yang akan bertanggung jawab jika saya di PHK dan rekan-rekan saya dibelakang tidak menerimanya,” ujarnya.

Sementara itu penasehat Hukum Sudiro, mengatakan tetap menerima surat pemberitahuan ini namun tidak akan menerima isi dari surat dimaksud. Ditegaskan pihaknya masih melakukan upaya hukum banding guna mendapatkan kepastian hukum tetap sampai ke jenjang yang tertinggi.

“Untuk itu kami menerima surat pemberitahuan ini namun kami tidak menandatangani tanda terima yang ada,  hal ini untuk menjaga jangan sampai disalah artikan,” katanya. (Tomy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Adakah anda memerlukan pinjaman? Adakah anda serius memerlukan pinjaman kecemasan untuk memulakan perniagaan anda sendiri? Adakah anda dalam hutang? Ini adalah peluang anda untuk mencapai hasrat anda, kami menyediakan pinjaman peribadi, pinjaman perniagaan dan semua jenis kredit dengan faedah 2% untuk maklumat lanjut sila hubungi kami melalui e-mel (henriettafernandoloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete