PU Desak PT Batara Memperbanyak Tenaga

Bagikan Bagikan
Pengerjaan proyek di Jalan Cenderawasih.
SAPA (TIMIKA)-Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika, Bonifasius Saleo, ST., M.Si mengatakan, sudah mendesak PT Batara untuk menambah standard operating procedure (SOP) dengan memperbanyak tenaga dalam pengerjaan pemasangan box culvert dan pembangunan drainase. Desakan ini dilakukan untuk mempercepat penyelesaian pengerjaan di Jalan Cenderawasih. 

“Sekarang ini mereka fokus dengan pekerjaan drainase dengan pemasangan beton untuk di cor. Pemasangan beton itu butuh waktu yang lama. Itu makanya kami desak kontraktor supaya tambah SOP,” kata Boni, saat ditemui di ruang kerjanya Kantor Dinas PU, Selasa (17/10).

Memperkuat desakan tersebut, Dinas PU melalui konsultan akan menyurati secara resmi kepada kontraktor, sehingga bisa menambah tenaga untuk menggenjot pengerjaan itu. Selain itu hal ini dilakukan untuk mengejar target pengerjaan tahap dua yang akan berakhir pada November mendatang.

Sementara itu, terkait proses ganti rugi gedung dan pagar milik warga yang terkena dampak pengusuran dari pekerjaan ini, kata Boni, sudah dilaksanakan. Ganti rugi itu merupakan sistim kontrak yang telah tertera dalam DPA Dinas PU. Dengan demikian, setiap pagar dan bangunan akan di bangun oleh Dinas PU dan disesuaikan dengan besaran kerugian.


“Untuk pagar itu sekarang sudah mulai di bangun, dan kami sendiri yang bangun, karena itu sistim kontrak. Sekarang yang mulai di bangun itu pagar Kantor Polres, depan cucian mobil Galaxy dan di depan Kantor Telkomsel,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment