Realisasi DD di 2 Kampung Distrik Miru Memuaskan

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Kepala Distrik Mimika Baru (Miru), Drs. Ananias Faot, M.Si mengatakan, laporan realisasi penerapan pengelolaan dana desa (DD) tahap pertama tahun 2017 di Kampung Minabua dan Hangaitji memuaskan. Sementara untuk Kampung Nayaro, hingga kini belum disalurkan akibat terkendala keberadaan kepala kampung.

“Untuk Hangaitji sekitar 95 persen, tapi saat ini sudah dalam proses perampungan. Sedangkan Minabua sudah 100 persen. Kampung Nayaro sampai hari ini belum disalurkan, karena kepala kampungnya tidak berada di tempat,” kata Ananias saat dijumpai di Hotel Timika Raya, Jalan Cenderawasih, Rabu (11/10).

Bahkan, Ananias juga mengakui telah menjalankan monitoring pada dua kampung tersebut, dan hasil monitoring menunjukan terdapat beberapa kegiatan penimbunan. Selain itu, ada juga pembangunan pagar dari trali besi sebagai pengamanan di balai kampung masing-masing kampung.

“Dua kampung tersebut diperkirakan mengelola 500 juta. Saya juga belum bisa merincikan, karena yang lebih mengetahui itu masing-masing kepala kampung. Tapi yang jelas untuk dua kampung itu sudah finishing untuk DD tahap pertama,” tuturnya. (Acik)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment