Relawan Jokowi Center Dideklarasikan di Timika

Bagikan Bagikan
Ir.Johan F.Wenehen
SAPA (TIMIKA)-Relawan Jokowi Center resmi dideklarasikan Kabupaten Mimika. Ketua Koordinator Relawan Jokowi Center Kabupaten Mimika, Johan F Wenehen mengatakan deklarasi ini  sebagai bentuk dukungan kepada Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden pada pemilu 2019.

Johan Wenehena kepada wartawan di Lapangan Timika Indah beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya akan menghimpun data-data real yang berasal dari paguyuban-paguyuban yang ada di Kabupaten Mimika, terkait dengan kehidupan masyarakat dan keluhan dan permasalahannya. Hal ini  nantinya akan dilaporkan kepada koordinator Relawan Jokowi di Pusat.

"Kami akan kumpulkan data-data terkait kondisi real masyarakat baik dari paguyuban maupun dari masyarakat langsung. Kami akan himpun data tersebut dan nantinya kita laporkan kepada koordinator pusat di Jakarta," katanya.

Ditanya terkait  kinerja yang sudah diberikan oleh Presiden Jokowi, khususnya di Kabupaten Mimika, Johan mengungkapkan, bukti kerja nyata seorang Jokowi adalah adanya tol laut dan juga penyetaraan harga antara di Indonesia Barat hingga Timur, melalui usaha transportasi udara sehingga harga sembako tidak terlampau mahal. Menurutnya usaha yang dilakukan oleh Presiden ini pula bergantung kepada bupati dan juga perangkat daerah di masing-masing kabupaten untuk mendorong hal ini.

"Kalau secara detail masih belum tahu, tetapi yang kita rasakan adalah adanya penurunan harga sembako, karena adanya tol laut dan melalui udara," ungkapnya.

Ia memaparkan, Relawan Jokowi Center ini  berbentuk wadah perkumpulan individu, yang secara sukarela mendaftar, dan nantinya ada Koordinator Daerah, Kabupaten, Provinsi dan secara nasional. Ia menyebutkan  Jokowi Center sendiri, secara sah terdaftar dalam  Menhumkam, sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan, sudah memiliki legalitas.

Untuk saat ini sendiri, pihaknya masih mencari tempat untuk di jadikan Sekretariat Relawan Jokowi Center. Pengurus Relawan Jokowi Center saat  ini berjumlah 25 orang dengan tugas masing-masing yang sudah diberikan.


“Kami siap menerima siapapun perkelompok maupun individu untuk ikut bergabung. Sejauh ini sudah ada beberapa komunitas dan paguyuban yang berkomunikasi dengan kami dan menyambut dengan baik adanya Jokowi Center yang ada di Kabupaten Mimika ini,” ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment