RSUD Berencana Buka Poli Sore

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Mengingat banyaknya keluhan pasien soal keterlambatan pelayanan di RSUD Mimika, maka RSUD berencana akan membuka poli sore untuk mengatasi itu.

Menurut Kepala RSUD Mimika, dr Evlyen, proses pelayanan pada IGD tidak dilaksanakan secara bersamaan bagi seluruh pasien, tetapi harus di pilah-pilah antara pasien kategori darurat dan sebaliknya.

“Memang kalau datang sore khusus di IGD itu harus menunggu, karena kita harus pilahkan mana yang lebih urgent untuk dilayani. Itu makanya saat ini kami rencanakan buka poli sore, supaya tidak semua menumpuk di IGD,” katanya saat dijumpai di lapangan Timika Indah pada Senin (9/10).

Keluhan masyarakat terkait hal ini, kata dia, merupakan suatu hal yang wajar. Dikarenakan masyarakat belum mengetahui secara pasti proses pelayanan yang dilakukan di RSUD. Kendati demikian, pelayanan pada pagi hari menurutnya sudah berjalan dengan baik.

Selain itu, keterlambatan juga diakui biasa terjadi di bagian laboratorium, karena untuk mengetahui hasil pemeriksaan harus menunggu waktu.

“Kita selalu membenahi ketepatan waktu pelayanan kepada setiap pasien kita. Tapi karena memang pasien yang harus dilayani banyak, maka yang namanya proses pasti butuh waktu,” terangnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment