Sambut Sumpah Pemuda NSP Gelar Berbagai Kegiatan

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang, Komunitas motor vespa Noken Scooterist Papua (NSP) menggelar berbagai kegiatan  diantaranya, donor darah, bakti sosial, dan acara music untuk masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung  di Eme Neme Yauware, Sabtu (7/10) sampai Minggu (8/10).

Ketua panitia, Berti Lamberu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menghilangkan paradigma negative masyarakat terhadap Kota Timika.

“Ini untuk memperkenalkan budaya yang ada di Timika. Karena banyak orang mengenal katanya Timika itu tiap minggu kacau, makanya kami tampilkan tarian asal Timika,”  ujarnya.

Berti menjelaskan, masyarakat yang bergabung di komunitas NSP berasal dari Merauke, Jayapura, Biak, Sorong, Fak-fak, dan Timika.

“Komunitas ini berskala nasional. Jadi ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pengguna scooters se-Papua dan Papua Barat,” katanya.

Berti mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung tiap tahun dengan menggunakan bantuan swadaya masyarakat, sponsor dan pemerintah daerah (Pemda).

“Ini sudah yang ketiga kalinya. Tahun pertama berlangsung di Merauke, kedua di Jayapura dan tahun ini di Timika. Nantinya kami akan adakan di Sorong,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Berti berharap, semua kota di Indonesia khususnya Papua dan Papua Barat dapat maju dengan budaya yang dimiliki.

“Puncaknya pada saat touring hari Minggu. Kami start di Eme Neme Yauware dan berakhir di Kampung Pigapo, Pomako. Semoga seluruh pihak termasuk elemen masyarakat tetap menjaga budaya masing-masing,” katanya.
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment