Satpol PP Jangan Menunggu Petunjuk Tertibkan Pelajar dan ASN

Bagikan Bagikan




Ausilius You
SAPA (TIMIKA)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You mengatakan, yang suka berkeliaran tidak jelas di seputaran Kota Timika dan sekitarnya bukan hanya dilakukan pelajar saat jam belajar, melainkan juga oknum-oknum aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Mimika di saat masih jam kantor.

Terkait hal ini, You mengatakan, untuk menertibkan pelajar dan ASN yang berkeliaran secara liar, Satpol PP seharusnya tidak perlu menunggu petunjuk dari Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda. Melainkan Satpol PP harus menjalankan sistem inspeksi mendadak (Sidak) tanpa menunggu perintah untuk menertibkan pelajar dan ASN yang berkeliaran baik itu di tempat tongkrongan yang sering disinggahi pelajar dan ASN.

"Satpol PP itu polisi pemerintah, jadi harus jalankan tupoksi tanpa menunggu perintah dari atasan. Timika ini bukan hanya pelajar yang suka berkeliaran, tapi ASN kita juga banyak sekali yang keliaran setiap jam kantor. Coba lihat saja setiap hari pasti banyak mobil atau motor plat merah yang parkir di mana-mana. Ada yang di depan pertokoan, warkop dan lain-lain,” kata You, saat diwawancara awak media pada salah satu hotel dibilangan Timika Indah, Rabu (18/10).

Selain menertibkan pelajar dan ASN yang berkeliaran, menurut You, Satpol PP pun harus melakukan sidak ke tempat-tempat penjualan lem aibon. Sebab, banyak laporan warga bahwa terdapat sejumlah kios di beberapa titik dalam Kota Timika sengaja menjual lem aibon dalam stok yang banyak, dan itu diperjualkan kepada anak-anak.


"Itu semua tugas Satpol PP. Kalau mereka jalankan tugas dan berhasil menangkap atau membongkar hal-hal seperti itu, maka nama mereka yang diangkat karena ada prestasi. Tapi kalau selalu menunggu petunjuk dari atasan, kapan baru mereka bisa tunjukan peran mereka,” tutur You. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment