SMAN 1 Mimika Gandeng KNPI Gelar Upacara HSP

Bagikan Bagikan
Upacara memperingati Sumpah Pemuda
SAPA (TIMIKA) -  Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mimika adakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika, dan Lanud di Lapangan SMAN1 Mimika, Sabtu (28/10).

“Kami sudah mengagendakan ini bersamaan dengan lomba-lomba yang kami adakan sejak Kamis (25/10) lalu. KNPI sebagai contoh pemuda-pemudi mengajak para siswa yang usianya masih produktif memberikan karya untuk bangsa Indonesia,” kata Kepala SMAN 1 Mimika, Soro Bato’Sau, saat ditemui Salam Papua usai kegiatan upacara.

Dalam amanat upacara, Inspektur upacara Letkol Pnb Metio Datau, menegaskan, peringatan HSP harus menjadi pembangun jiwa nasionalisme pemuda-pemudi Indonesia saat ini.

“Jadikanlah momen Sumpah Pemuda sebagai penguat dalam diri kalian generasi muda untuk terus mengharumkan dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Soro Bato’Sau mengatakan, peringatan HSP untuk mengingatkan para pelajar terhadap perjuangan pemuda-pemudi Indonesia dalam mengharumkan NKRI.

“Pelajar saat ini lebih menyukai budaya luar dibandingkan budaya sendiri. Lewat berbagai kegiatan dan upacara HSP, pelajar akan mengingat kembali perjuangan tokoh pahlawan. Mereka pun bisa seperti itu nantinya,” katanya.

Sementara itu, Roni selaku Ketua OSIS SMAN 1 Mimika mengungkapkan, Tokoh pemuda-pemudi Indonesia sudah sepatutnya menjadi teladan bagi para pelajar untuk terus memajukan NKRI.

“Sudah seharusnya kami generasi muda, mencontohi mereka (tokoh pemuda-pemudi pejuang kemerdekaan, red). Kami lakukan unjuk karya serta prestasi untuk Negeri ini,” ungkapnya.


Dalam upacara tersebut, juga dimeriahkan dengan aksi drum band dan paduan suara SMAN 1 Mimika, serta dilanjutkan dengan kegiatan lomba karaoke antar siswa di Aula SMAN1 Mimika. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment