Sosialisasi Bahaya Narkoba Prajurit TNI Harus Peduli lingkungan

Bagikan Bagikan
Foto bersama usai kegiatan sosialisasi di Lanud Timika.
SAPA (TIMIKA) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika melakukan sosialisasi ke Pangkalan Udara (Lanud) Timika terkait bahaya penyalahgunaan narkoba serta pencegahannya. Sosialisasi ini berlangsung di Gedung Wira, Lanud Timika dan diikuti puluhan personel TNI-AU, Kamis (26/10).

Komandan Lanud (Danlanud) Timika, Letkol (Pnb) Meito Datau dalam sambutannya, mengatakan, kedisiplinan dan kepedulian prajurit TNI-AU terhadap lingkungan sangat diperlukan. Mengingat saat ini arus peredaran narkoba sulit terbendung dan terus meningkat seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat dinamis, meski hukuman mati di Indonesia sudah diterapkan.

“Harus ada kepedulian dari prajurit TNI terhadap lingkungan, karena semakin hari bahaya narkoba semakin mengancam,” kata Danlanud.

Oleh sebab itu, ia menginstruksikan kepada seluruh personel Lanud Timika agar meningkatkan kepedulian terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Sebab kepedulian sangat diperlukan baik didalam kesatuan maupun di masyarakat. Hal itupun harus diwujudkan dalam suasana di lingkungan kedinasan maupun masyarakat yang kondusif, sehingga berbagai tugas TNI-AU dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya

“Kita harus peduli terhadap bahaya narkoba baik di dalam kedinasan maupun di masyarakat, sehingga tugas apa yang diemban bisa dilaksanakan sebaiknya,” tegasnya.

Sementara itu pemateri bahaya narkoba dari BNNK Mimika, Kompol Mursaling, SH., MH menjelaskan, narkoba dapat merusak tatanan kehidupan manusia baik secara pribadi maupun secara lingkungan bermasyarakat dan dimana saja. Tidak terkecuali bagi prajurit TNI.

“Semua bisa terjerumus kepada narkoba bukan hanya masyarakat, tetapi prajurit TNI juga bisa,” kata Mursaling.

Oleh karena itu, masalah ini harus menjadi perhatian serius bagi pimpinan maupun seluruh anggotanya agar memahami sekaligus menghindari bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, yang dapat menimbulkan dampak negatif serta dapat mengancam keselamatan jiwa.

“Harus jadi perhatian pimpinan kepada seluruh anak buahnya terkait bahaya narkoba, karena sangat berdampak pada pribadi,” harapnya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment