Tanpa Dukungan Sekolah, SMPN 7 Mimika Juara

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Meski tak ada kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Mimika, siswa sekolah tersebut tetap mengikuti kompetensi olahraga yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika, Sabtu (7/10) lalu.

Alimuddin, guru Pendidikan Jasmani (Penjas) sekaligus pelatih siswa SMPN 7 ini mengungkapkan, bangga terhadap prestasi yang didapatkan lantaran kondisi sekolah yang bermasalah saat ini.

“Meskipun kami melihat kondisi SMP7 bermasalah dan tidak ada dukungan dari sekolah, tapi anak-anak dan guru penjas lainnya selalu punya semangat dalam berpartisipasi di setiap pertandingan,” ungkapnya saat diwawancarai Salam Papua di sela-sela pengumuman juara perlombaan.

Meskipun hanya mendapat juara harapan III untuk lomba voly putri, siswa SMPN 7 Mimika ini tetap bersemangat dan bahagia.

“Dilihat, kemarin kami hanya punya waktu empat hari untuk berlatih. Itupun dalam kondisi yang tidak memungkinkan.Tapi kami terus bersyukur dan bersemangat, alhamdulilah kami dapat juara harapan III,” ujar guru penjas ini.

Dia mengatakan, selama mengikuti kegiatan, para siswa dan guru sekolah tersebut harus mengeluarkan dana masing-masing tanpa bantuan sekolah.

“Selama ini, kami tidak mengaharapkan sumbangan dari panitia. Karena tidak ada kepala sekolah yag mencairkan dana BOS. Jadi semua biaya keperluan yaitu snack, air dan mobil kami tanggung sendiri,” katanya.

Dia berharap agar persoalan di sekolah tersebut bisa terselesaikan dengan cepat. Sehingga prestasi yang dimiliki sekolah ini bisa kembali seperti sebelumnya.


“Kami berusaha untuk membangkitkan prestasi di sekolah kami khususnya olahraga. Apalagi sekarang tim bola voli menjadi lebih semangat. Untuk itu, kami berharap agar keadaan di sekolah bisa membaik,” harapnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment