Truck Vs Tiger, Engelbertus Kritis

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Engelbertus Dorisara (17) seorang Pelajar SMK Hermon Kelas 3 yang mengendarai motor menabrak sebuah truck yang dikendarai oleh Gervasius Kusno Aristo (29) Jalan Ahmad Yani. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Poros Mapurujaya, Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Jumat (6/10) sekira pukul 07.31 WIT.

Dari data yang dihimpun Salam Papua di TKP korban Engelbertus Dorisara (17) yang mengendarai motor Tiger melaju dari arah Paomako tujuan Timika dan sebuah truck yang dikendarai oleh Gervasius Kusno Aristo melaju dari arah Timika tujuan Paomako. Saat melintasi tikungan dirinya kaget dengan seseorang yang sedang berjalan dipinggir sebelah kiri. Akhirnya dia tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung terjatuh serta terseret dari jalur kiri sampai ke jalur kanan.

Sedangkan truck yang dikendarai oleh Gervasius Kusno Aristo yang melaju dari arah Timika tidak dapat menghentikan laju kendaraannya sehingga kecelakaanpun tidak bisa terhindarkan.

Akibat kecelakaan tersebut Engelbertus Dorisara mengalami luka robek pada bokong (pantat) dan mengalami patah dan retak tulang ekor (Kritis). Korban telah dievakuasi ke RSUD Timika untuk mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis.

Sementara itu masyarakat yang berada di sekitar TKP yang mengetahui kecelakaan tersebut melakukan pengejaran terhadap pengendara truck tersebut guna dimintai pertanggungjawaban. Namun, pengendara truck berhasil meloloskan diri ke arah Poumako.

Kesal tidak mendapatkan pengendara truck, warga yang berada di TKP melampiaskan kekesalan dengan memecahkan kaca depan truck yang menabrak korban dan melakukan pemalangan jalan.

Sementara itu merespon kejadian tersebut, Kasat Lantas AKP Samuel Tatiratu, S.IK, yang tiba di TKP pemalangan, langsung bernegosiasi dengan masyarakat. Dia memberikan penjelasan tentang kondisi korban serta meminta agar masyarakat dapat membuka palang mengingat jalan merupakan fasilitas umum.

Berselang beberapa jam, negosiasi yang dilakukan mendapat titik terang, dan pemalangan jalan akhirnya dibuka kembali. Sebab jalan poros Mapurujaya merupakan akses utama dari Timika ke Paomako begitu juga sebaliknya. (Ricky Lodar).


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment