Warga Antusias Ikut Pesta Rakyat HUT Mimika ke-21

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mimika ke 21, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menggelar pesta rakyat di Lapangan Timika Indah, Senin (9/10).

Pesta rakyat  ini menambilkan drum band dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Mimika dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mimika, tarian adat nusantara, acara musik hiburan, lomba dance dan Rap.

Salah seorang warga, Anastasya mengaku senang dengan acara yang diadakan. Bahkan ia berharap acara seperti ini dirayakan selama dua hari setiap tahun. Terutama acara makan siang bersama yang tentunya bisa menjalin silaturahmi antar warga.

“Dengan acara seperti ini, kita bisa kumpul bareng. Berbagai suku, ras, dan tentunya bagi kami (pelajar) bisa bertemu langsung dengan pemerintah. Kalau bisa, acara yang diadakan tiap tahun ini, bukan hanya sehari tapi dua,” katanya.

Senada dengan Anastasya, Anton Magay mengaku sangat senang dengan kehadiran penyanyi Ambon, Mitha Talahatu. Selain memang fans, tentunya acara musik hiburan itu menarik, bisa berkumpul dengan masyarakat lainnya. Ia sendiri juga suka menyanyi.

“Sangat meriah pesta rakyat kali ini. Kenapa tidak? Mitha Talahatu turut menghibur kita semua. Apalagi saya salah satu dari fans penyanyi Ambon itu,” katanya.

Selain itu,  masyarakat bisa mendapatkan edukasi melalui stand yang disediakan. Diantaranya, Mimika Ekonomik Expo 2017, Police Corner, Fotsep, Sriwijaya Air, Bank BRI, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Dinas Peternakan, Comunity Economic Development PT. Freeport Indonesia, Wanal Cafe dan stand Telkomsel.

“Melaui pesta rakyat ini, kami bisa langsung bermain dan belajar tentang ekosistem laut. Malah saya ingin mengambil ikan yang ada di kolam itu,” ujar Dennis, siswa SD Inpres Sempan Barat saat mengunjungi stand Dinas Peternakan.


Peringatan HUT Mimika ke-21 kali ini terbilang meriah. Pasalnya, semua instansi pemerintahan dan sekolah diliburkan. Selain aneka acara hiburan, warga Timika juga mendapatkan aneka makanan gratis. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment