3 Kasus Ditangani Miru Masuk Tahap Dua

Bagikan Bagikan

Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Lexi Mediyanto.


SAPA (TIMIKA) - Kapolsek Miru melalui Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Lexi Mediyanto mengatakan, sebanyak 3 kasus yang ditangani Polsek Miru masuk tahap dua atau berkas sudah dinyatakan lengkap.

"Kemarin tahap 2 itu Asriadi," kata Lexi Mediyanto saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya di Polsek Miru, Jalan C. Heatubun, Selasa (7/11) lalu.

Ia juga menambahkan, Ada beberapa lagi kasus yang akan segera masuk tahap 2 pada minggu depan. Seperti komix dan curanmor. Namun saat ini masih menunggu jaksa yang menangani kasus tersebut kembali dari Jayapura.

"Minggu depan mungkin Komix sudah masuk tahap 2, dan kalau Dev sama Epi Karet itu mau tahap dua juga tinggal tunggu jaksa balik dari Jayapura," tambahnya.

Selain itu kata Lexi, kasus pembakaran jenazah di Kilo 11 beberapa waktu lalu, sesuai petunjuk pimpinan kasusnya akan ditangani oleh penyidik Polres Mimika. Namun Polsek Miru yang melalukan mediasi antara kedua belah pihak, sehingga tidak terjadi bentrok.

"Sarinus Lokbere (Kasus pembakaran jenazah) itu kemarin itu kita tangguhkan. Karena memang kasusnya awalnya kita yang tangani. Tapi sesuai petunjuk pimpinan, ditangani Polres kita dan kita hanya mediasi pertemuan antara keluarga korban dan pelaku," kata Lexi.

Kendati diselesaikan melalui jalur mediasi, tapi Lexi mengungkapkan, juga akan diselesaikan secara adat. Karena persoalan tersebut merupakan masalah keluarga. Artinya, di luar dari hukum positif.

"Mereka akan selesaikan secara adat," ungkap Lexi. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment