Akses Logistik dan Yankes ke Banti Telah Dibuka

Bagikan Bagikan


Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengungkapkan, aktivitas masyarakat di Desa Banti dan Kimbeli berjalan seperti biasa. Sejak empat hari lalu, bantuan logistik  telah dibawa untuk keperluan masyarakat. Pelayanan Kesehatan (Yankes) juga sudah dibuka. Namun hingga saat ini kedua desa tersebut masih terisolir oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Jadi untuk situasi Tembagapura yah memang untuk areal lokasi operasional Freeport masih kondusif dan tidak ada permasalahan. Tapi yang menjadi dampak ini adalah kepada masyarakat yang ada di Banti dan Kimbeli, memang masih dikuasai oleh KKB,” kata Kapolres saat ditemui wartawan usai menerima pernyataan sikap dari wartawan Timika, Senin (13/11).

Kapolres menjelaskan, ada warga yang melakukan aktivitas untuk mengambil logistic, serta membuka Yankes bagi warga yang bersomisili di kedua desa.

“Aktivitas masyarakat di dua desa tersebut seperti biasa, dan juga kegiatan-kegiatan yang sifatnya kemanusiaan seperti kesehatan dan juga bantuan logistik itu sudah kita terbuka semenjak empat  hari yang lalu,” jelas Kapolres.

Dirinya berharap agar KKB tidak membatasi warga yang hendak mengambil logistik untuk kebutuhan mereka setiap hari bahkan warga yang sakit ada bisa mendapatkan pelayanan kesehatan oleh petugas medis.

“Kita harapkan dari pihak KKB itu tidak membatasi gerakan masyarakat untuk melakukan aktivitas terkait dengan kesehatan dan logistik,” harapnya. (Ricky Lodar).

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment