Baznas Sumbang Rp 100 Juta Bagi Warga Pengunsian

Bagikan Bagikan


Basznas Pusat memberi bantuan kemanusiaan
SAPA (TIMIKA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  kembali menyumbang uang bagi warga dua kampung yang berada di gedung Eme Neme Yauware sebesar Rp 100 juta.  Bantuan uang ini merupakan bantuan dari Baznas Pusat melalui Baznas Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika.

"Bantuan uang Rp 100 juta ini dari pusat dan  akan digunakan untuk kebutuhan bagi masyarakat yang ada di Eme  Neme  Yauware. Baznas dalam hal ini tidak  mandang suku,  agama , meskipun sumber dana Baznas adalah dana zakat, infak dan sedekah.  Tetapi  penggunaannya untuk kemanusian," kata Ketua Baznas Provinsi Papua, Ir. H. Merza Edy Nadzari kepada wartawan di gedung Eme Neme Yauware, Kamis (23/11).

Menurutnya, Baznas mempunyai banyak program,  salah satunya adalah program untuk kemanusian. "Seperti saat ini terjadi di Timika,  maka selain Baznas  Timika,  juga didukung dari Provinsi dan Pusat. Bantuan yang diberikan itu adalah bantuan makanan maupun bantuan lainnya.  Misalnya rencana Baznas juga akan membantu menyediakan lahan yang lebih layak dan juga akan ada bantuan bahan bangunan mungkin untuk bangun tempat sementara," katanya.

Dia mengaku kunjungan ke Timika khususnya di lokasi warga ini untuk memastikan adanya kegiatan kemanusian yang perlu dibantu.  "Jadi kita memastikan bantuan ini sampai bagi yang berhak. Kedepannya program Baznas ini terus berjalan, sebab ada masih ada  program lainnya seperti pendidikan, ekonomi, kesehatan dan keagamaan," ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment