BNNK Amankan Sabu 43,41 Gram

Bagikan Bagikan
Konferensi pers penangkapan sabu 43,41 gram
SAPA (TIMIKA) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika berhasil mengamankan sabu seberat 43,41 gram dengan tersangka JS (27), Selasa (31/10). Barang haram tersebut diselundupkan di dalam sebuah mobil mainan yang dikirim melalui jasa pengiriman barang JNE
Berkaitan dengan penangkapan ini, BNNK Mimika menggelar jumpa pers di Kantor BNNK di Jalan Cendrawasih, Selasa (31/10). Jumpa pers ini dihadiri Kepala BNP Papua Brigjen Pol Drs. Bambang Budi Santoso, Kepala BNNK Mimika Syarifudin, SKM, MKes dan Kasie Pemberantasan BNNK Mimika Kompol. Mursaling.

Kepala BNNK Mimika Syarifudin, SKM, MKes dalam konferensi persnya menjelaskan, BNNK Mimika mendapatkan informasi dari masyarakat terkait pengiriman narkotika golongan 1 jenis sabu dari Jakarta tujuan Timika melalui jasa pengiriman barang JNE.

Mendapat informasi tersebut, jelas Syarifudin, personil penindakan BNNK Mimika langsung melakukan pengamatan di Kantor JNE di Jalan Cendrawasih SP II Timika. Tak lama kemudian, tibalah pelaku untuk mengambil paket yang dikirim. Saat pelaku mengambil paket, petugas BNNK langsung menghampiri pelaku dan melakukan penangkapan terhadap pelaku, setelah disuruh untuk membuka paket kiriman tersebut.

Syarifusin menjelaskan, saat dipaksa membuka paket kirimannya oleh petugas, ternyata petugas menemukan sebuah mobil mainan. Karena penasaran petugas menyuruhnya untuk membongkar mobil tersebut dan mendapati sabu senilai 43,41 gram yang ditempelkan di dalam cap mobil.

Dari tangan pelaku, petugas BNNK mengamankan narkotika golongan I jenis sabu seberat 43,41 gram, 1 mobil mainan untuk menyelundupkan barang haram tersebut, 1 Unit Hp merk Vivo, serta bungkusan karton yang digunakan untuk mengepak mobil tersebut. Kini pelaku dan BB telah di amankan di Kantor BNNK Mimika untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Orangnya kami tangkap, dan kami sita barang bukti sabu, handphone dan mobil mainan,” terangnya.
Syarifudin mengatakan, penangkapan sabu senilai 43,41 gram beberapa hari lalu merupakan penangkapan terbesar. Dan hal tersebut merupakan komitmen BNNK dan Polres Mimika untuk memberantas narkoba di Mimika. “Kalau di Timika ini penangkapan terbesar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala BNNP Papua Brigjen Pol Drs. Bambang Budi Santoso memberikan apresiasi kepada BNNK Mimika karena telah bekerja dan menangkap penyelundupan narkoba lintas daerah melalui jasa pengiriman barang.


“Kita apresiasi karena ada upaya penangkapan peredaran narkoba di Mimika,” tuturnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment