BNNP Akan Bangun Tiga Kantor BNNK di Papua

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Brigjen Pol Drs. Bambang Budi Santoso mengatakan, sesuai anggaran yang diberikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat, pihak BNNP Papua akan membuka Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di tiga kabupaten di wilayah Papua.

"Untuk 2017 mungkin belum ada target karena keterbatasan keuangan negara. Mudah-mudahan untuk tahun 2018 kita tambahkan tiga kantor," kata Bambang saat ditemui usai menggelar konferensi pers, Rabu (1/11).

Ia mengungkapkan, tiga kabupaten yang akan dibuka Kantor BNNK adalah Nabire, Keerom, dan Jayapura Kota. Sebab di tiga kabupaten tersebut merupakan pintu masuk narkoba dari daerah lain maupun dari negara tetangga Papua New Guinea (PNG) serta Kota Jayapura yang merupakan pusat transaksi narkoba.

Bambang menjelaskan, sejauh ini dari 29 kabupaten/kota di Papua, hanya terdapat dua kantor BNNK yakni di Kabupaten Jayapura dan Mimika. Karena Kabupaten Mimika merupakan tempat transitnya barang haram tersebut.


"Di Jayapura jadi tempat transaksinya di Papua dari 29 kabupaten kota yang ada di wilayah Provinsi Papua," ungkapnya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment