BRI Peduli Bantu Kebutuhan Pokok Warga Pengungsi

Bagikan Bagikan

BRI bantu kebutuhan pokok warga pengungsi
SAPA (TIMIKA) - Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Timika Sukarno mengatakan, melalui BRI Peduli. BRI Timika berbagi dengan masyarakat pengungsian dari Kampung Banti dan Kimbeli, sebagai bentuk kepedulian dankeprihatinan kepada sesama.

"Jadi dalam hal ini dengan adanya pengungsian dan kejadian khususnya di Timika tentunya ada keprihatinan dari BRI," kata Sukarno kepada Salam Papua di temui usai memberikan bantuan senilai Rp. 50 juta kepada warga pengungsi di Graha ENY, Jumat (24/11).

Menurutnya, dalam kesempatan seperti yang dialami  saudara-saudara di Banti dan Kimbeli merupakan, sebuah kesempatan  memberi bantuan berupa pakaian dan makanan serta kebutuhan untuk bayi dan anak-anak, serta bahan makanan yang nantinya akan diolah untuk dikonsumsi bersama.

"Jadi dalam kesempatan ini kami berbagai dengan saudara kita dengan memberikan bantuan pakaian dan makanan untuk anak-anak dan bahan mentah untuk pengungsi  melalui program BRI Peduli," katanya.

Dia menyebutkan, total bantuan yang diberikan kepada masyarakat pengunsian senilai Rp.50 juta. Kendati demikian, bantuan itu  tidak melihat dari besaran uang atau bantuan lainnya tetapi bagaimana bisa berbagi dan merasakan apa yang dialami oleh saudara-saudara Banti dan Kimbeli.

"Bantuan dalam bentuk pakaian anak-anak bahan makanan untuk anak berupa susu dan kue-kue serta bahan mentah untuk dimasak yang totalnya sebesar 50 juta," ujarnya.

Harapannya dengan batuan tersebut bisa membantu meringan beban dari masyarakat dan juga Pemerintah. Sebab keberadaan BRI di Timika bukan hanya pengembangan bisnis tetapi sebisanya bisa berbagi dengan sesama.


"Dengan adanya batuan yang datang dari semua pihak, kira bisa membantu warga yang berada di pengungsian," harapnya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment