Bupati Akan Geser Kepala Kantor Ketahanan Pangan

Bagikan Bagikan

Pegawai melakukan penyegelan Kantor Ketanahan Pangan.


SAPA (TIMIKA) - Menjawab tuntutan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Kantor Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Kabupaten Mimika pada Kamis (2/11) lalu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng berencana menggeser Kepala Kantor Ketahanan Pangan ke tempat lain.
 
"Saya belum membuat keputusan untuk ganti kepala kantor yang baru dan SK Plt (Pelaksana tugas) juga belum tahu siapa. Intinya nanti di geser ke tempat lain, bukan non job," kata Eltinus ketika di konfirmasi awak media di Pendopo Rumah Bupati, Jumat (3/11).

Rencana menggeser kepala kantor yang di maksud ke tempat lain tidak dilakukan dalam waktu dekat ini, melainkan menunggu terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

"Meski permintaan para pegawai untuk menon-jobkan kepala kantor, tetapi kita harus mengikuti peraturan yang ada. Untuk itu kita tunggu OPD baru," ujarnya.

Terkait aktivitas di kantor tersebut, bupati mengatakan akan menunjuk Plt. Sedangkan kepala kantor yang ada, tidak lagi masuk kantor. Jadi, dia tetap aktif hanya saja dia di pindahkan ke tempat lain,” katanya.

Sementara itu di tanya mengenai pencatutan nama bupati untuk pemotongan 10 persen dalam setiap program di kantor itu, kata bupati, perlu ada bukti yang bisa menjelaskan itu. Bupati menjelaskan, apabila dirinya melakukan pemotongan 10 persen pada tiap program maka, pembangunan di Mimika tidak berjalan. Karena menurutnya 10 persen dari Rp1 miliar sama dengan Rp100 juta.

"Kalau ada bukti bapak atau ibu bahwa saya minta 10 persen maka kamu bisa ngomong, dan cara seperti itu saya rasa kurang baik. Bahaya kalau saya minta uang itu," katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment