Dewan Kunker ke PPI dan Pengerjaan Jalan serta Jembatan Kaugapu -SPV

Bagikan Bagikan

Anggota DPRD Mimika Yonas Magal

SAPA (TIMIKA)- Sejumlah anggota DPRD Mimika melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pelabuhan Perikanan Pomako (PPI) dan pembangunan jalan dan jembatan Kaugapu-SPV, Distrik Mimika Timur, Poumako,  Jumat (17/11). 

Sayangnya dalam kunjungan anggota DPRD Mimika di Kantor Administrasi Kawasan Industri Pelabuhan Perikanan Pomako tidak bertemu langsung dengan pimpinan maupun staf. 

"Sebenarnya pimpinan maupun staf penting harus berada atau standby di tempat, karena kami dewan ini melakukan kunker dengan tujuan ingin mendapatkan informasi mengenai keberadaan kapal-kapal ikan yang ada di PPI,"ungkap anggota DPRD Mimika. 

Karena tidak mendapatkan pimpinan maupun staf, para anggota DPRD akhirnya bertemu dengan para nelayan ikan yang berada di lokasi tersebut. 

"Kalau untuk administrasi kelengkapan ijin kapal motor berada di pelabuhan ikan ini semua ada di bos kami. Saya hanya sebagai nahkoda dan disuruh masuk ke sini untuk membeli hasil ikan,"kata Nahkoda KM Sarimulia 6B, Madiani dihadapan sejumlah anggota DPRD Mimika. 

Seusai dari PPI, sejumlah anggota DPRD Mimika bergegas menuju lokasi pengerjaan jalan dan pembangunan jembatan Kaugapu menuju SP V dari sumber dana APBD Provinsi tahun anggaran 2017 sebesar Rp 6,8 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor PT Andromeda Papua dengan konsultan CV Lambda Creasindo. 

"Pekerjaan ini targetnya sampai tanggal 24 Desember, tetapi kami akan usahakan sebelum tanggal 24 Desember sudah pemancangan tiang dan   pemasangan abudmen," kata pelaksana pekerjaan Hendra dihadapan sejumlah anggota DPRD Mimika. 

Diakui juga bahwa sebelumnya sempat terjadi kendala mengenai lokasi atau lahan, namun hal itu bisa diatasi dari Satker Provinsi. 

"Sekarang sudah tidak ada hambatan, karena dari Kabid dan Kasi Satkers Provinsi sudah tanggulangi,"katanya. 

Sementara anggota DPRD Mimika mengharapkan pekerjaan ini bisa dilaksanakan secepatnya sehingga masyarakat bisa menggunakan akses jalan tersebut.

Kunker ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I, Yonas Magal, Yohanes Wantik, Thadeus Kwalik, Octovianus Beanal, Theo Deikme. (Tomy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment