DPRD Gelar RDP Dengan Wartawan

Bagikan Bagikan

DPRD Kab. Mimika Gelar RDP Dengan Wartawan Timika

SAPA (TIMIKA) - Terkait aksi pengeroyokan yang di lakukan oknum kepolisian terhadap Saldi Hermanto yang juga wartawan Salam Papua dan Okezone, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika melakukan rapat dengar pendapat (RDP) di Gedung DPRD jalan Cenderawasih Senin (14/11). Dalam rapat dengar pendapat ini, anggota DPRD Kabupaten Mimika meminta para pelaku y pengeroyokan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Anggota DPRD Hadi wiyono mengatakan, aksi yang dilakukan oleh aparat kepolisian tidak lebih dari tindakan premanisme. Melakukan penculikan dan pengeroyokan secara membabi buta terhadap seseorang.

"Kalau dia itu polisi, saya kira tidak melakukan hal seperti itu. Tapi lebih melakukan tindakan sesuai dengan prosedur tetap dan sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Ketua Komisi A Saleh Alhamid yang juga memimpin rapat dengar pendapat mengatakan, proses hukum terhadap oknum kepolisian yang melakukan pengeroyokan akan diawasi oleh DPRD. Saleh juga meminta  Institusi kepolisian mengusut tuntas kejadian pengeroyokan terhadap wartawan. Siapa pelakunya kepolisian harus transparan.

"DPRD mengecam keras terhadap pelaku pengeroyokan. DPRD juga  menyesalkan aksi demonstrasi wartawan tidak dikawal oleh pihak kepolisian," katanya.

Dalam pertemuan ini perwakilan wartawan meminta anggota DPRD menggunakan hak politiknya untuk memanggil Kapolres Mimika untuk menjelaskan kasus pengeroyokan yang di lakukan oleh oknum kepolisian.

Dalam rapat dengar pendapat ini, DPRD akan memanggil Kapolres dan Pimpinan Satpol PP untuk di mintai pendapat terkait pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum kepolisian, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja dan anggota Brimob.

Untuk menindaklajuti rapat dengar pendapat ini, hari ini Selasa (15/11) DPRD dan Kapolres Mimika dan Pimpinan Satpol PP akan diundang hadir rapat dengar pendapat terkait penyelesaian kasus pengetoyokan terhadap wartawa.

Hadir dalam rapat dengar pendapat puluhan wartawan Timika, komisi A, komisi B dan C DPRD Kabupaten Mimika. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi A Saleh Alhamid didampingi oleh Hadi Wiyono dan Yohanes Sunme. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment