Giat Cipta Kondisi, Polsek Miru Amankan 29 Anak Panah

Bagikan Bagikan
Personel Polsek Mimika Baru mengamankan senjata tradisional panah dan sejumlah alat tajam.
SAPA (TIMIKA) - Kepolisian Resort Mimika Baru (Polsek Miru) berhasil mengamankan puluhan anak panah setelah melakukan giat cipta kondisi melalui operasi multi sasaran di dua kampung yakni Kampung Amole dan Area Kampung Mekurima Distrik Kwamki Narama sekitar pukul 09.00 WIT, Kamis (2/10).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta, Iptu Matheus T. Hadir pula Kapospol Sub Sektor Kwamki Narama  Iptu Y. Harikatang, Aipda Dian Pariama, satu regu Dalmas dan satu regu anggota piket Kwamki Narama.

Iptu Y. Harikatang mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat Kwamki Narama. "Kita hanya ingin menjaga keamanan serta kondisi yang kondusif di daerah Kwamki Narama khususnya," ujarnya.

Adapun hasil operasi multi sasaran yang berhasil diamankan meliputi, 3 unit kendaraan sepeda motor, roda 2 tanpa identitas, 29 anak panah, 5 buah parang dan 3 buah kapak.

Dia menyatakan larangan keras bagi masyarakat yang membawa senjata tajam secara sembarangan. Yakni membawa senjata tajam dengan maksud untuk berjaga-jaga dalam perjalanan. Karena hal tersebut dilarang oleh Undang-Undang. Dan jika melanggar, akan terkena hukuman pidana penjara paling lama 10 tahun.

"Kami juga melarang keras menyimpan maupun membawa senjata tajam. Itu melanggar UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 pasal 2 ayat 1," ujarnya. Iptu Y. Harikatang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras).

"Masyarakat harus melakukan aktifitas yang dapat memberikan dampak positif untuk diri sendiri maupun keluarga dan juga lingkungan," imbaunya sembari mengingatkan masyarakat Kwamki Narama.

Di samping itu, ia juga mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Jika ada oknum tertentu yang berperilaku mengganggu kenyamanan masyarakat Kwamki Narama khususnya, agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian untuk diamankan.

"Kami juga mengajak masyarakat agar bekerjasama dengan Polri untuk memberitahukan jika ada oknum yang tidak bertanggung jawab telah mengganggu Kamtibmas di lingkungan sekitar Kwamki Narama khususnya," ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment