Horison Perkenalkan Menu Khas Asia dengan Cita Rasa Timur Tengah

Bagikan Bagikan

Menu terbaru di Hotel Horison Ultima Timika.


SAPA (TIMIKA) - Hotel Horison Ultima Timika kembali meluncurkan menu kuliner untuk bulan November. Menu yang disajikan berupa masakan khas asia dengan cita rasa Timur Tengah. Tidak hanya, minuman sebagai pendamping menunya disajikan untuk memanjakan lidah para pengunjung Hotel.

Dalam press releasnya, Kamis (2/11) disebutkan menu baru di bulan November adalah dua menu minuman,  dua menu makanan yang terdiri dari main course dan makanan pendamping. Dua menu itu antara lain, Crispy Tempura yang dijual dengan harga Rp35.000 dan Salmon Curry menu ini dijual dengan harga Rp60.000.

Executive Chef Malabar Resto, Hotel Horison Ultima, Eduardus Krisna, mengatakan, menu makanan yang dibuat oleh pihaknya kali ini bertemakan Asia Tenggara tapi cita rasanya Timur Tengah.

“Setelah pada bulan sebelumnya menu yang disajikan Indonesian food, untuk bulan November kita sajikan menu ala Asia Tenggara,” katanya.

Krisna menuturkan, untuk Crispy Tempura ini merupakan sebuah “Side Dish” atau teman makan, sehingga berisi udang yang dibalut dengan telur dan tepung roti kemudian digoreng. Penyajiannya disajikan diatas sebuah nori atau rumput laut. Untuk lebih menambah rasa maka disajikan saus, wasabi, ataupun kecap asin

Krisna mengatakan, untuk menu kedua,  Salmon Curry, dimana irisan ikan salmon di goreng dengan sedikit minyak, lalu ditambah dengan saus kare, yang disiramkan pada hidangan atau bisa sebagai saus.

“Jadi untuk menu Main Course ini Salmonnya kita goreng dengan minyak sedikit atau Pan Fried, kemudian ditambahkan dengan saus kare untuk lebih menambah rasa asianya,” ujarnya.

Untuk dua menu tersebut, katanya, pihaknya terinspirasi dari makanan Jepang, khusus untuk tempura. Kemudian untuk Salmon Curry, dia mengakui ingin mengabungkan dua jenis kultur makanan yakni Kare yang berasal dari India, dan Salmon yang biasanya merupakan bahan makanan untuk masakan western food.

“Kalau soal ide, tempura itu lebih ke Japanese food dan kalau Salmon Curry itu fusion antara Western dengan Asia, karena Salmon itu jenis Salmon Norwegia yang notabene banyak dibuat masakan western,” jelasnya.

Sementara itu untuk menu minuman yang diluncurkan pada November ini oleh Hotel Horison Ultima adalah Tropical Breze yang menurut penjelasan dari Barista, Malabar Resto, Hotel Horison Ultima, Yoga Harjasa mengatakan, minuman Tropical Breeze ini merupakan perpaduan antara jus jeruk dengan sirup buah delima yang di campur dan dibekukan di jual dengan harga Rp28.000.

Kemudian yang kedua adalah Timika Punch yang merupakan menu internasional yakni minuman ini merupakan perpaduan antara Ginger Ale atau minuman soda jahe dengan sirup buah delima, dua minuman ini dijual dengan harga Rp25.000 nett. (Tomy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment