HP Milik Wartawan Raib di Meja Piket DPRD

Bagikan Bagikan


Gambar Ilustrasi, HP milik wartawan raib

SAPA (TIMIKA) - Kurang ketatnya pengamanan di lingkungan DPRD Mimika, sehingga mengakibatkan HP merk Asus Zen Fon 2 milik salah satu wartawan Timika, raib di meja piket security, tepatnya dekat pintu masuk belakang gedung DPRD Jalan Cenderawasih, Jumat (17/11).

"Sebenarnya saya tidak sangka kalau sampai HP hilang, padahal saya hanya tinggalkan sebentar saja karena saat itu saya hanya berdiri ketemu pak Ketua DPRD. Setelah itu saya balik ke meja HP sudah tidak ada lagi," kata Aji di Kantor DPRD Mimika jalan Cenderawasih, Jumat (17/11). 

Aji mengatakan, HP tersebut adalah HP satu-satunya untuk digunakan merekam saat wawancara.
"Saya sudah cari dan tanya tapi tidak ada yang lihat. Dan sudah berusaha miscall tapi HP sudah di luar jangkauan," katanya.

Aji merupakan salah satu wartawan surat kabar Radar Timika yang kesehariannya meliput kegiatan anggota DPRD.

Menanggapi kejadian tersebut, salah satu anggota DPRD Mimika, Theo Deikme secara tegas meminta kepada pihak keamanan dalam hal ini security DPRD jangan hanya berjaga di depan pos penjagaan pintu masuk.

"Security itu jangan hanya jaga di depan, tetapi harus di belakang juga. Karena yang datang ke rumah rakyat ini bukan satu atau dua orang. Jadi siapapun yang mau masuk security punya tugas layani tamu dan di situ harus ada buku tamu, sehingga kita bisa tahu siapa-siapa yang datang," pintanya.

Theo juga menyayangkan ketidakjelasan fasilitas seperti CCTV yang terpasang di gedung DPRD ini. Dia tidak tahu apakah alat tersebut aktif atau tidak.

"Kita dewan saja tidak tahu CCTV ini aktif atau tidak. Kalau aktif itu, bisa kita tahu siapa pelakunya. Tetapi kalau tidak aktif, percuma saja. Inikan namanya cuma habiskan anggaran," ucapnya. (Tomy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment