Kebakaran di Portsite dalam Lidik

Bagikan Bagikan

Kebakaran di portsite, PT.  Freeport

SAPA (TIMIKA) - Kepolisian Resor (Polres) Mimika masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya Conveyor 8 BC 10 PT. Freeport Indonesia (FI) di areal tempat pengering dan penyimpanan konsentrat Dewatering Plant (DWP) Portsite, Kamis (16/11) sekitar pukul 18.25 WIT.

Dari rilis yang diterima Salam Papua dari Bidang Humas Polda Papua menjelaskan, telah terjadi kebakaran di area DWP Portsite Gudang 2 (dua) tepatnya di Conveyor 8 BC 10 milik PT. Freeport Indonesia. Dalam kejadian, api diduga berasal dari refrigrator yang berisi taflon.

Karyawan yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada team Emergency Reapon yang segera merespon dan ke TKP untuk melakukan upaya pemadaman api.
"Jadi kebakaran terjadi di areal DWP gedung 2. Api berasal dari Conbeyor," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal saat jumpa pers di media Centre RPH lantai dua, Jumat (17/11).

Kamal menjelaskan, Pasca terbakarnya Conveyor 8 BC 10 yang berada di gedung 2 DWP Portsite, pihak Kepolisian langsung melakukan olah TKP dan juga telah berkoordinasi dengan pihak PT Freeport untuk memberikan ijin kepada pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan tentang sebab-sebab terjadinya kebakaran.

Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pihak Freeport mengalami kerugian material yang masih belum diketahui angka pastinya.

"Setelah terbakar, kami sudah koordinasi dengan pihak karyawan untuk melakukan penyelidikan terkait kebakaran itu," jelasnya.

Data sementara, penyebab terjadinya kebakaran karena arus pendek atau korsleting. Sebab di lokasi tersebut terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

"Untuk kesimpulan sementara karena korsleting," terangnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment