Kelompok Bersenjata Membakar Kios Warga

Bagikan Bagikan


Sejumlah kios di bakar kelompok bersenjata di dekat asrama Polsek Tembagapura. (Istimewa)


SAPA (TIMIKA) – Tidak hanya melakukan teror penembakan dan pemerkosaan di wilayah Tembagapura, kali ini kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar lima kios milik warga yang berada di dekat asrama Polsek Tembagapura, Kampung Utikini, Minggu (5/11) dini hari.

Kapolres Mimika AKBP Victor D. Mackbon saat di konfirmasi Salam Papua via telepon membenarkan adanya aksi pembakaran kios yang dilakukan kelompok bersenjata.

"Benar pembakaran kiosnya warga jam 2 pagi, dan lokasinya agak jauh dari asrama. Itu ada lima kios yang di bakar, tetapi tidak ada penghuninya,” kata Kapolres.

Data yang di peroleh Salam Papua dari sumber yang dapat di percaya menerangkan, aksi pembakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIT. Saat kejadian, cuaca diseputaran Kampung Utikini yang berdekatan dengan asrama Polsek Tembagapura diselimuti kabut tebal.

Namun, salah seorang anggota Brimob Batalyon A Polda Papua sempat melihat orang tak dikenal dari sungai atau kali kabur didekat lokasi kejadian sedang menyeberangi jalan menuju kios.

Selanjutnya tidak berselang lama, terdengar suara anjing menggongong dari asrama Polsek dan api mulai terlihat membakar salah satu kios disertai terdengar suara tembakan.

Puing-puing sisa kebakaran. (Istimewa)


Anggota Brimob yang berjaga-jaga kemudian membalas tembakan menuju sumber suara terdengar suara tembakan. Tidak berselang lama, suara tembakan pun hilang dan anggota Brimob menghentikan tembakan. Selanjutnya, seluruh anggota yang berada di Kantor Polsek Tembagapura bersiaga mengantisipasi adanya serangan susulan dari kelompok bersenjata.

Sekitar pukul 05.00 WIT, api yang membakar lima unit kios milik warga akhirnya padam dengan sendirinya. Petugas lalu menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

Belakangan diketahui bahwa kios yang dibakar oknum kelompok bersenjata tersebut adalah milik saudara Anton, warga yang sebelumnya sempat mengamankan diri saat kejadian penembakan terhadap ambulans rumah sakit Tembagapura yang memuat pasien melahirkan beberapa waktu lalu. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment