Kendaraan Angkut Kasatgas Ditembak KBB di MP 61

Bagikan Bagikan

Mobil di tembak KKB di Mile Point 61
SAPA (TIMIKA) - Kendaraan yang mengangkut Kasatgas AKBP Suroso ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat melintas di Mile Point 61, Tembagapura, Jumat (24/11).  Kendaraan milik PT Freeport dengan nomor lambung 01-4618 itu ditembak sekitar pukul 10.00 WIT.

“Memang benar ada laporan tentang penembakan yang dilakukan KKB terhadap mobil yang ditumpangi Kasatgas namun tidak ada korban jiwa,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal  kepada media.

Dari laporan yang diterima sempat terjadi kontak tembak hingga menggenai kendaraan yang ditumpangi AKBP Suroso beserta dua anggota Brimob lainnya.

Bahkan seusai aksi baku tembak,  anggota sempat melihat enam anggota KKB yang menggunakan bodyfast dan helm baja serta membawa senjata api melintas di tengah tanggul.

Aksi teror penembakan itu mengenai kaca depan mobil LWB bernomor lambung 01-4618 yang ditumpangi Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Amole AKBP Soeroso, SH bersama dua anak buahnya.

Kabid Humas Polda Papua menjelaskan, saat itu kendaraan Kasatgas yang ditumpangi Kasatgas dan dua anak buahnya, tepat di Mile Point 61 hendak mengecek pos-pos di jalur PT Freeport Indonesia. Saat hendak menaiki tanjakan, mobil Kasatgas dihadang sedikitnya 6 anggota KKB dari samping jalan yang berjarak kurang lebih 25 meter dari arah mobil tersebut. Mereka langsung melepaskan tembakan kearah mobil Kasatgas. Kejadian tersebut langsung di teruskan untuk meminta bantuan kepada Pos Brimob terdekat yang menempati pos  guna melakukan pengejaran terhadap KKB.

Dari insiden itu, tidak ada korban, namun mobil Kasatgas mengalami kerusakan pada kaca  akibat ditembak serta kaca mobil mengalami lubang akibat ditembaki KKB.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar melalui Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM. Kamal, SH mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah pengejaran terhadap para pelaku penembakan yang diduga dilakukan KKB terhadap kendaraan dinas milik Kasatgas Amole. Tidak ada korban jiwa dalam penghadangan dan penembakan tersebut.

"Kami telah melakukan langkah-langkah kepolisian dengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap kendaraan dinas Kasatgas jenis LWB dengan No. lambung 01-4618 di mile 61 Timika. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka," kata Kabid Humas Kombes Pol Kamal, Jumat (24/11).

Adapun Personil yang berada di dalam Mobil LWB diantaranya, Kasatgas Amole AKBP Soeroso, SH, beserta anak buahnya, Brigpol Wahyu. J. Suseno, dan Briptu Marga Ambar Prayogo. (Ricky Lodar/Ant).



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo, Adakah anda sedang mencari pinjaman? Pinjaman peribadi, pinjaman rumah, pinjaman kereta, pinjaman pelajar, pinjaman penyatuan hutang dan lain-lain jenis pinjaman. Adakah anda telah dinafikan pinjaman oleh bank atau institusi kewangan atas sebarang sebab? Ini adalah peluang untuk anda mencapai impian anda. Puan Henrietta Fernando pemberi pinjaman swasta lesen menawarkan pinjaman yang dijamin kepada perniagaan dan individu dengan kadar faedah yang berpatutan sebanyak 2%. Untuk maklumat lanjut, emel kami hari ini untuk memohon dan mendapatkan pinjaman segera. Tiada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. E-mel kami: (henriettafernandoloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete