Kepala Puskesmas Alama Tidak Pernah Bertugas

Bagikan Bagikan
Kepala Distrik Alama, Yulius Koga
SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik (Kadistrik) Alama Yulius Koga mengatakan, pelayanan kesehatan di Alama tidak berjalan maksimal akibat dari Kepala Puskesmas Alama sejak dilantik hingga saat ini tidak pernah berada di tempat tugas.

"Pelayanan kesehatan di Alama sampai saat ini tidak berjalan baik karena kepala puskesmas tidak ada di tempat semenjak dilantik," kata Yulius saat ditemui usai membuka pelatihan pengelolaan bahan lokal untuk kerupuk di Kampung Kadun Jaya, Kamis (2/11).

Ia menjelaskan, terdapat 10 tenaga kesehatan yang di Puskesmas Alama. Bangunan Puskesmas megah dan besar tapi pelayanan kesehatan tidak maksimal, karena kepala puskesmas tidak ada untuk mengatur pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Ia juga mengakui, hingga saat ini Puskesmas di Alama belum mendapatkan nomor register untuk mengelola anggaran, sehingga masih bergabung dengan Puskesmas Jila. 

Akibat tidak ada pelayanan membuat masyarakat yang sakit berusaha untuk sembuh dengan meminum obat-obat tradisional. Bisa saja mereka pergi ke Jila tapi memerlukan waktu yang cukup lama. 

"Yang menjadi persoalan apabila ada masyarakat sakit. Karena harapan kita sama mereka di Jila sehingga kita mau rujuk ke kota sama saja karena tidak ada biaya. Jadi kalau ada masyarakat yang sakit yah mereka harus turun ke kota," ungkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment