Konser Ray Martosono Berlangsung Meriah

Bagikan Bagikan

Suasana konser Roy Martosono di Waanal Coffee and Resto.

SAPA (TIMIKA) – Musisi muda asal Bandung, Ray Martosono adakan konser ‘Music is Escape #5’ berlangsung meriah. Musisi yang handal dalam memainkan 18 jenis alat musik dalam satu lagu itu memukau masyarakat yang datang dalam acara tersebut sejak Sabtu (4/11) lalu hingga Minggu (5/11) di Waanal Coffee and Resto, Jalan SP 3 Timika.

Lumongga selaku Manager Event dan promo Waanal Coffee and Resto mengatakan, acara yang menggunakan konsep ‘follow your heart dan let’s jamming party’ tersebut, tidak hanya sebatas menampilkan konser musik biasa,melainkan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dunia musik itu sendiri lewat pelatihan.

“Masyarakat Kota Timika harus berkembang dalam bermusik. Lewat pelatihan dan konser ini, akan menambah wawasan bermusik dan lebih percaya diri saat bermain musik dimanapun,” kata Lumongga.

Roy Martosono berinteraksi dengan penggemar.
Lumongga mengatakan, adanya pengunjung dari luar wilayah SP 3 membuat Waanal Coffee and Resto semakin ramai dan berencana untuk menambah Site jika ada konser selanjutnya.

“Konser ini berbeda dengan yang kami bayangkan. Antusias para pengunjung sangat meriah. Tadinya yang kami kira, pengunjung hanya berasal dari pelaku musik, tapi ternyata ada juga penikmat musik dari Timika sana yang rela datang ke SP 3 untuk menyaksikan konser Ray ini,” ujar Lumongga.

Senada dengan hal itu, Ray Martosono yang merupakan pemeran utama dalam konser, mengaku sangat bangga akan banyaknya permintaan lagu dari para pecinta musik.

“Diluar dari ekspetasi. Kita semua sama-sama menuangkan ekspresi dalam diri dan bersenang-senang lewat musik ini. Tadinya hanya membawakan lagu Jazz yang simple dan lagu lainnya, tapi juga memainnkan lagu dari request penonton,” katanya pada Salam Papua seusai konser.

Roy Martosono.

Sementara itu, salah satu musisi Timika yang turut mengikuti pelatihan (coaching clinic), Aji mengatakan, adanya pelatihan dan konser oleh Ray Martosono, membuat ia lebih tahu tentang musik dan lebih bersemangat jika bermain di atas panggung.

“Sangat membantu bagi kami para pemula untuk menghasilkan musik yang indah. Apa yang dipentaskan oleh mas Ray tadi, tidak semuanya bisa dilakukan oleh musisi lain jika tidak memahami musik,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan, event-event musik seperti ini dapat membantu anak-anak muda di Timika untuk berkarya.

“Konser ini sangat menarik dan sangat membantu. Terimakasih pada mas Ray dan Waanal yang telah mengadakan konser beredukasi ini,” ujarnya sembari berharap akan ada lagi event musik nantinya. (Salma)




Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment